Pemkab Gunungkidul Gelontorkan Rp 40,7 Miliar

Untuk Bayar THR Ribuan Pegawai Negeri Sipil

68

KORANBERNAS.ID — Ribuan Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan pegawai non-PNS di Gunungkidul menerima tunjangan hari raya (THR). Pemkab setempat telah menggelontorkan anggaran sebesar Rp 40,7 miliar untuk kebutuhan tersebut.

Sekretaris Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Gunungkidul, Putro Sapto Wahyono, mengatakan THR menggunakan dana tak terduga.

Anggaran tersebut diberikan bagi 8.612 PNS dan 7.453 non PNS. “Total kita siapkan dari anggaran tak terduga sebesar Rp 40,7 miliar,” katanya Kamis (07/06/2018).

Selain dana tak terduga, pemberian THR bagi tenaga harian lepas (THL) atau non PNS di lingkungan Pemkab Gunungkidul dilakukan dengan kebijakan tersendiri.

Untuk memberikan THR ini, pihaknya sudah berusaha meminta masing-masing organisasi perangkat daerah (OPD) menggeser sementara upah yang sudah masuk di masing-masing dinas. “Jadi semua tercover dengan baik. Karena ini kebijakan pusat kami ikuti,” ucapnya.

Baca Juga :  Ini Saran Wabup Trenggalek Sikapi Pilpres 2019

Terpisah salah seorang tenaga honorer di sekolah dasar, di Kecamatan Wonosari, Bayu Prihartanto mengaku uang THR ini bisa digunakan untuk kebutuhan keluarga selama lebaran. (sol)