Pemkab Sleman Terima Penghargaan dari Telkom

114
Bupati Sleman Drs H Sri Purnomo MSI beserta Wakil Bupati Sleman Dra Hj Sri Muslimatun MKes, Jumat (22/12/2017), menerima penghargaan dari PT Telkom. (istimewa)

KORANBERNAS.ID — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sleman kembali mendapatkan penghargaan. Kali ini PT Telkom Indonesia menganugerahinya sebagai Pemerintah Kabupaten/Kota yang telah mengimplementasikan Smart City Nusantara.

Piagam penghargaan diserahkan langsung kepada Bupati Sleman Drs H Sri Purnomo MSI beserta Wakil Bupati Sleman Dra Hj Sri Muslimatun MKes, Jumat (22/12/2017), di Ruang Tamu Bupati Sleman.

Pemkab Sleman memang berkomitmen membangun Smart Regency. Sebelumnya Pemkab berhasil menyusun masterplan pengembangan Smart City berisi program hingga 10 tahun ke depan.

Pemkab juga berhasil merampungkan lima program Quick Win, salah satunya pembangunan Sleman Smart Room yang berada di Dinas Kominfo Kabupaten Sleman.

“Ini adalah bagian dari komitmen Pemkab Sleman dalam Gerakan Menuju 100 Smart City di Indonesia,” ungkap Sri Purnomo.

Baca Juga :  Berlatih Membatik Lestarikan Tradisi

Firmansyah selaku General Manager Telkom Yogyakarta mengatakan penghargaan tersebut merupakan wujud dukungan Telkom Indonesia terhadap program pemerintah pusat terkait implementasi Smart City di seluruh kabupaten/kota di Indonesia.

Sleman merupakan satu-satunya kabupaten/kota di DIY yang mendapatkan penghargaan tersebut. “Di DIY cuma Sleman, di Jawa Tengah ada Kota Madya Semarang,” ungkapnya.

Menurut Firmansyah pihaknya dalam waktu dekat juga akan memberikan apresiasi berupa aplikasi yang disebut Hi City. Yaitu platform aplikasi city guide yang dapat digunakan para wisatawan untuk mengeksplorasi destinasi wisata di Kabupaten Sleman.

Pihaknya menyiapkan 10 wifi corner yang siap dipasang di wilayah Kabupaten Sleman. “Masalah tempatnya akan kita bicarakan. Terserah dari Kominfo nanti mau ditempatkan di mana saja,” jelasnya.

Baca Juga :  Cempaka Lumpuhkan Ribuan Warga Dua Kecamatan

Tidak hanya itu, Telkom Indonesia juga akan memberikan satu lagi aplikasi e-Pelaporan. Aplikasi ini dapat diakses melalui Android dan iOS sehingga masyarakat dapat melaporkan berbagai hal melalui gadget masing-masing. (sol)