Pemkab Teken MoU dengan BPJS Kesehatan

217
Sumadi bersama dr Nurulhayah dan Janoe Tegoeh Prasetijo SE foto bersama usai menandatangani kerja sama. (istimewa)

KORANBERNAS.ID — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sleman melakukan kerja sama dengan BPJS Kesehatan. MoU tersebut diteken, Jumat (15/12/2017), di Paviliun timur Rumah Dinas Bupati Sleman. Kerja sama tersebut meliputi pelaksanaan Jaminan Kesehatan Nasional bagi penerima bantuan iuran Pemerintah Kabupaten Sleman tahun 2018.

Penandatanganan dilakukan Kepala Dinas Kesehatan, dr Nurulhayah MKes dengan Kepala BPJS Kesehatan cabang Sleman, Janoe Tegoeh Prasetijo SE dan disaksikan oleh Sekda Sleman Sumadi SH MH.

Nurulhayah menyampaikan kerja sama ini dimaksudkan untuk mewujudkan pelayanan jaminan kesehatan yang terintegrasi secara nasional.

“Kerja sama ini juga bertujuan untuk meningkatkan pelayanan jaminan kesehatan bagi penduduk Kabupaten Sleman,” kata Nurulhayah.

Perjanjian kerjasama berlaku 1 Januari hingga 31 Desember 2018. Adapun jumlah peserta penerima iuran jaminan kesehatan nasional hingga ditandatanganinya kerja sama ini sejumlah 108.205 jiwa dari total kuota sebanyak 108.765 jiwa.

Baca Juga :  Jelang Natal, Harga Kebutuhan Pokok Stabil

Janoe Tegoeh Prasetijo  mengapresiasi langkah Pemkab Sleman. “Mudah-mudahan ke depan kerja sama dan kemitraan ini bisa lebih baik lagi dan mohon dalam pelaksanaannya nanti bisa saling mengisi dan melengkapi demi peningkatan kualitas pelayanan bagi peserta JKN KIS pada khususnya,” kata Janoe.

Sekda  Sumadi menyampaikan kerja sama ini merupakan komitmen Pemkab Sleman untuk lebih mensejahterakan masyarakat salah satuya di bidang kesehatan. (sol)