Pemuda Harus Kreatif dan Ulet

110
Peserta Sosialisasi Sentra Kewirausahaan Pemuda DIY Tahun 2018 menyimak penjelasan. Kegiatan ini digelar oleh BPO Disdikpora DIY. (istimewa)

KORANBERNAS.ID — Kepala Balai Pemuda dan Olahraga (BPO) Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) DIY, Edi Wahyudi,  mengatakan pemuda merupakan potensi yang dimiliki bangsa Indonesia.

“Oleh karena itu, pemerintah melakukan berbagai program untuk meningkatkan dan optimalisasi potensi yang dimiliki para pemuda sehingga menjadi sumber kekuatan bangsa ini,” ujarnya saat menghadiri Sosialisasi Sentra Kewirausahaan Pemuda DIY Tahun 2018.

Kegiatan yang berlangsung dua hari Selasa hingga Rabu (26-27/06/2018) di Youth Center, Tlogoadi Mlati Sleman tersebut diikuti oleh 100 orang peserta.

Menurut Edi Wahyudi, Indonesia merupakan negeri yang kaya sumber daya alam. Inilah bagian penting yang harus diolah oleh para pemuda sehingga pilar-pilar bangsa Indonesia makin kuat di kancah percaturan mancanegara.

Baca Juga :  Berburu “Kicak” di Gang Kecil
Kepala BPO Disdikpora DIY Edi Wahyudi menyematkan tanda peserta Sosialisasi Sentra Kewirausahaan Pemuda DIY Tahun 2018. (istimewa)

Dia sepakat, pemuda harus kreatif dan ulet. Dengan bekal itulah diharapkan mereka mampu mengangkat harkat dan martabat bangsa Indonesia sejajar dengan bangsa-bangsa lain di dunia.

Kepala Seksi Pemuda BPO Disdikpora DIY, Latanggang, menambahkan dengan mengikuti kegiatan tersebut diharapkan para pemuda memperoleh informasi yang tepat mengenai sentra kewirausahaan pemuda.

Dengan begitu, usai mengikuti program tersebut mereka tergugah hatinya, minatnya makin meningkat untuk mendirikan sentra kewirausahaan pemuda.

Selama mengitu kegiatan tersebut, peserta memperoleh materi antara lain motivasi bisnis, kisah sukses usaha serta kunjungan lapangan. Sedangkan pemateri dari Disdikpora DIY, Jogja Tani Yogyakarta, para pelaku usaha maupun praktisi bisnis. (sol)