Pencuri Beraksi di  Siang Hari

101
Petugas kepolisian mengecek lokasi pencurian di TK ABA Sidomulyo II Dusun Plebengan Bambanglipuro Bantul, Rabu (09/05/2018) siang. (sari wijaya/koranbernas.id)

KORANBERNAS.ID – Pencuri yang satu ini tergolong nekat karena beraksi di siang hari dengan sasaran TK ABA Sidomulyo II Dusun Plebengan Bambanglipuro Bantul, Rabu (09/05/2018). Padahal saat kejadian di sekolah itu masih banyak siswa dan guru.

Informasi yang diperoleh koranbernas.id, diketahui korban pencurian adalah Masruroh (40) warga Dusun Sribit 01 Desa Mulyodadi yang merupakan guru sekolah tersebut.

Saat itu Masruroh sedang beristirahat di ruang guru sekitar pukul 09:30 bersama rekan sejawatnya. Baru sekitar lima menitan, ada muridnya yang datang ke kantor guru dan bilang ada tamu yang masuk ke kelas B2 tempat dirinya mengajar.

Bergegas dirinya mengecak ke dalam kelas dan mendapati kenyataan tas miliknya warna cokelat merk sophie martin di kursi telah hilang. Tas itu berisi dompet hijau tosca dan di dalammnya ada  ATM Bank BPD, ATM Mandiri dan  ATM BRI 2 buah, KTP, buku tabungan anak anak, uang tunai Rp 7 juta plus Rp 2 juta di dalam buku, BPKB Honda Vario AB 4681 MJ serta catatan pembayaran SPP siswa.

Baca Juga :  740.314 Pemilih Akan Diuji Publik

Selanjutnya korban melaporkan peristiwa tersebut ke Polsek Bambanglipuro guna penanganan lebih lanjut. “Tas saya taruh di dalam kelas saat saya istirahat,” kata Masruroh kepada petugas yang datang ke lokasi.

Kanit Reskrim Polsek Bambanglipuro Iptu Wahyu Tri mengatakan, usai menerima laporan dari korban pihak kepolisian segera melakukan olah TKP (Tempat Kejadian Perkara).

“Kami mengumpulkan barang bukti  dan meminta keterangan saksi. Proses penyelidikan masih berlangsung,” katanya.

Aparat belum bisa menarik kesimpulan siapa yang melakukan aksi pencurian atau pihak mana yang dicurigai. “Belum ada, masih kita selidiki,” katanya. (sol)