Pencuri Masuk Rumah, Malah Ditinggal Tidur

244
Ilustrasi

KORANBERNAS.ID—Nasib naas dialami keluarga Purwanta (47) warga Pedukuhan VII Desa Garongan, Kecamatan panjatan Kulonprogo. Kamis (14/09/2017) rumah mereka disatroni maling. Sayangnya, meski anak Purwanta, Heny, sempat memergoki pelaku, orang tersebut justru dikira ayahnya sendiri. Sehingga gadis ini lantas melanjutkan tidurnya.

Informasi dari Heny sebagaimana disampaikan Kapolsek Panjatan AKP Wahyu Sudadi, anak Purwanta sebenarnya sempat melihat seseorang masuk lewat jendela yang rusak saat dinihari. Tapi karena masih mengantuk, dirinya mengira orang yang masuk tersebut ayahnya.

Baru pada pagi hari Heny kaget, ternyata orang tuanya kebingungan. Mobil MPV yang baru saja dibeli hilang dari garasi. Juga sejumlah uang keluarga.

Baru dia ingat kalau malam sebelumnya,  ada orang masuk lewat jendela rusak tersebut.

Baca Juga :  Ini Dia Cara Kampus Jaga Peradaban Bangsa

Mobil milik Purwanta ini berupa mobil Xenia dengan nomor polisi  AB 1659 OC. Dari dugaan, pencuri masuk lewat cendela yang tidak ada kuncinya tersebut. Kemudian mengambil kunci mobil bersama STNK nya dalam dompet, juga sejumlah uang.

Mobil digarasi yang tidak ada pintunya kemudian dibawa lari oleh pencurinya.

AKP Wahyu Sudadi mengatakan, pelaku saat beraksi menggunakan sebo atau penutup wajah. Anak korban sebetulnya sempat memergoki pelaku di dalam rumah ketika terbangun dari tidur.

Wahyu mengakui identitas pelaku hingga saat ini belum diketahui. Penyidikan masih berlangsung untuk pengembangan kasus tersebut. Adapun nilai kerugian ditanggung korban akibat kejadian itu disebutkan sekitar Rp 130 juta. (Sri Widodo/SM)

Baca Juga :  Nol Persen Kawasan Kumuh Harus Tercapai 2020