Pencuri Ternak Ini Akhirnya Diamankan

273
Polres Temanggung menangkap pencuri ternak, Sabtu (21/10/2017). (endri yarsana/koranbernas.id)

KORANBERNAS.ID — Petugas kepolisian dari Polres Temanggung berhasil mengamankan dua pelaku yang terlibat dalam kasus pencurian sapi. Dalam operasi singkat yang berjalan kurang lebih selama 3 minggu, polisi berhasil mengamankan 2 tersangka Joko (39) dan Erik (23) dalam kasus pencurian sapi di Desa Lungge Temanggung dan di Desa Limbangan Kecamatan Kandangan, Temanggung.

Kapolres Temanggung AKBP Maesa Soegriwo ketika ditemui, Sabtu (21/10/2017) mengatakan, tersangka telah melakukan pencurian pada bulan Februari 2015. Pencurian kedua kembali dilakukan di bulan Januari 2017.

“Komplotan pencurian hewan ternak tersebut berjumlah lima orang, sementara untuk tiga tersangka lainnya masih dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) pihak kepolisian,” ujarnya.

Menurut pengakuan tersangka dihadapan petugas kepolisian, tersangka telah melakukan pencurian sebanyak 11 kali. Selanjutnya polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa 1 unit truk beserta STNK-nya dengan nomor polisi AA 1900 CE tahun 2011 berwarna kuning kombinasi.

Para tersangka kasus pencurian tersebut dikenai pasal 363 KUHP tentang pencurian dan pemberatan dengan ancaman hukuman selama – lamanya 7 tahun penjara.(yve)