Pengajian Minggu Legi Terasa Istimewa

139

KORANBERNAS.ID — Pengajian rutin Minggu Legi yang digelar Pimpinan Ranting Muhammadiyah Tridadi Sleman, Minggu (17/12/2017), terasa istimewa. Ini karena Wakil Bupati Sleman Dra Hj Sri Muslimatun MKes hadir sekaligus mengisi pengajian yang berlangsung di Masjid Darussalam Beran Kidul itu.

Dalam tausyiahnya Sri Muslimatun mengajak jamaah untuk rajin menghadiri majelis ilmu, seperti Pengajian Minggu Legi ini. Ilmu itu penting, bisa menyelamatkan manusia di dunia dan akhirat.

“Intinya majelis paling mulia yaitu majelis ilmu dan pekerjaan yang paling mulia itu guru. Karena mereka mengajarkan ilmu,” kata Sri Muslimatun.

Bahkan orang yang sudah meninggalkan dunia tidak akan terputus amalnya, terus memperoleh pahala karena tiga perkara, yaitu sedekah jariyah, ilmu yang bermanfaat dan anak saleh yang selalu mendoakan orangtuanya.

Baca Juga :  Listrik Padam, Peserta UNBK Bingung

“Orang yang ditakuti itu orang yang berilmu. Sebagai contoh, Sleman itu gudang berasnya DIY karena ilmu yang mumpuni di bidang pertanian,” tuturnya.

Pengajian Pimpinan Ranting Muhammadiyah Tridadi ini sudah berjalan sekitar tujuh tahun. Pimpinan Ranting Muhammadiyah Tridadi, Sutrisno Ssos, menyatakan baru kali ini pengajian dihadiri pejabat Pemkab Sleman. Pengajian tersebut dihadiri sekitar 300 jamaah di wilayah Tridadi dan sekitarnya. (sol)