Pengelolaan Keuangan Pemkab Sleman Semakin Bagus

112
Bupati Sleman Drs H Sri Purnomo MSI memukul sebagai tanda dibukanya RAT KONI Kabupaten Sleman di Hotel Merapi Merbabu Seturan Depok, Sabtu (03/02/2018). (istimewa)

KORANBERNAS.ID — Bupati Sleman, Drs H Sri Purnomo MSI mengatakan pengelolaan keuangan di Pemkab Sleman sekarang ini semakin bagus.

Hal ini karena penetapan APBD di awal bulan Desember sehingga kegiatan bulan Januari bisa langsung dilaksanakan. Sementara rancangan program 2019 sudah dilaksanakan awal 2018.

“Saya  berharap KONI Kabupaten Sleman bisa mengacu pola yang dilaksanakan Pemkab Sleman, hingga seluruh program kerja bisa dilaksanakan sesuai rencana,” kata Sri Purnomo terkait dilaksanakannya Rapat Anggota Tahunan (RAT) KONI Sleman, Senin (05/02/2018), di Hotel Merapi Merbabu Seturan Depok.

Dia mengingatkan pentingnya mewujudkan visi dan program kerja, sinergitas antara KONI dan seluruh pengurus cabang olahara (cabor).

Optimalisasi koordinasi dan kerja sama yang baik seluruh pengurus cabor dan KONI menjadi formulasi yang baik dalam pengembangan olahraga di Kabupaten Sleman.

Baca Juga :  Hati-hati Potensi Kebakaran di Mall

Yang jelas, tambah Sri Purnomo, pengurus KONI harus selalu meningkatkan kinerja dan profesionalisme, serta mampu menyusun program kerja yang berorientasi pada kemajuan perkembangan olahraga di Kabupaten Sleman.

“Yang tidak kalah pentingnya, transparansi merupakan faktor kemajuan sebuah organisasi dalam mencapai tujuan,” kata dia.

Ketua KONI Sleman, Ir Pramana, menyampaikan KONI Sleman dikelola mengikuti pola yang dilakukan Pemkab Sleman, hingga pelaksanaan RAT diusahakan sesuai dengan ketentuan dan tepat waktu.

Melalui RAT dievaluasi semua kegiatan yang telah dilaksanakan dan dibahas pelaksanaan program kerja 2018 serta program kerja 2019.

Sedangkan tali asih bagi atlet yang sudah membawa nama harum Kabupaten Sleman pada Porda di Bantul, bisa disampaikan langsung kepada para atlet melalui SKPD  yang membidangi pembinaan KONI.

Baca Juga :  Manfaatkan Benalu, 2 Siswa SMPN 4 Pakem Ciptakan Antinyamuk

Ketua II KONI DIY, Triyandi Mulkan SH MM, berharap KONI Sleman memperbaiki organisasi beserta seluruh organ yang ada. Dia mengingatkan jangan ada pelanggaraan AD/ART, seperti larangan rangkap jabatan, baik yang bersangkutan sebagai Pimpinan KONI Kabupaten Sleman maupun sebagai pimpinan pengurus Cabor tertentu, apalagi seseorang menduduki lebih dari tiga posisi di berbagai organisasi.

Sebaiknya, buat rancangan  program kerja yang sederhana tetapi bermakna, sehingga bisa terukur dan tidak lupa secara intensif konsultasi dengan instansi pembina atau pengampu.

KONI Sleman perlu berkoordinasi atau bersinergi dengan KONI DIY bila ada cabor-cabor tertentu yang dapat disinergikan , baik dari sisi anggaran maupun teknis lainnya, agar bisa dicapai prestasi yang maksimal dengan pola kerja sama. (sol)