Pengganti Ketua DPR RI Serahkan ke Munaslub

138
Partai Golkar DIY, Sabtu (09/12/2017), menyampaikan pernyataan dukungan untuk Airlangga Hartarto maju ke munaslub.

KORANBERNAS.ID — Ketua Dewan Pertimbangan DPD I Partai Golkar DIY,  Gandung Pardiman, mendesak DPP Partai Golkar segera menyelenggarakan Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub).

“DPP harus melakukan upaya progresif, jangan membuat masalah baru. Kami minta (DPP) memprioritaskan desakan aspirasi dari daerah. Jangan sampai daerah timbul kemarahan,” ujarnya pada acara Doa Bersama untuk Keselamatan Partai Golkar, Sabtu (09/12/2017), di Graha GPC Karangtengah Imogiri Bantul.

Menurut dia, DPP jangan mencari alasan lain, lebih mementingkan mencari pengganti Setya Novanto di DPR RI daripada menggelar Munaslub. Pengganti Ketua DPR RI serahkan saja ke pengurus baru hasil Munaslub. “Pengganti Ketua DPR RI kita serahkan setelah Munaslub,” kata dia.

Baca Juga :  Ketua Fraksi PDIP DPRD Jateng Meninggal Dunia

Sejumlah DPD I sudah menyerahkan berkas usulan Munaslub di Kantor DPP Partai Golkar. Berkas tersebut diterima langsung Plt Ketua Umum,  Idrus Marham.

Ketua DPD I Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi mengatakan Munaslub ini merupakan upaya merespons usulan masyarakat yang menginginkan partai berlambang pohon beringin ini lebih baik lagi.

“Munaslub kan kita merespon keinginan masyarakat. Ini momentum yang harus dimanfaatkan, kalau tidak bisa lewat begitu saja,” kata Dedi.

Hingga kini muncul beberapa usulan nama untuk menggantikan Novanto diantaranya Airlangga Hartarto yang dianggap sebagai calon terkuat. Sebab Airlangga telah didukung oleh organisasi sayap Golkar, DPD I dan sebagian DPD II serta memperoleh restu Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla. (sol)

Baca Juga :  Ribuan Warga Manfaatkan "Pasrah" BPJS Ketenagakerjaan