Pengunjung Wisata Bantul Membludak

953
Suasana Pantai Goa Cemara yang dipadati pengunjung. (sari wijaya/koranbernas.id)

KORANBERNAS.ID –Momen libur Idul Fitri dimanfaatkan oleh masyarakat untuk berwisata sebelum mereka aktif bekerja kembali yang sebagian dimulai Kamis (21/06/2018).

Dari pantauan koranbernas.id pada hari Rabu (20/06/2018) jalanan di Bantul padat dengan kendaraan wisatawan.Baik roda dua,roda empat maupun bus wisata.Diantaranya yang nampak padat adalah Jalan Parangtritis,Jalan Samas dan Jalur Jalan Lintas Selatan (JJLS) yang menghubungkan banyak pantai di jalur selatan mulai Pantai Baru di sebelah barat hingga Pantai Parangtritis di sebelah timur.

Selain wisatawan yang memang datang untuk berwisata,banyak pula pemudik yang memanfaatkan waktu mampir ke pantai sembari melintas JJLS yang memang banyak dimanfaatkan sebagai jalur mudik maupun balik.

Seperti terlihat di Pantai Goa Cemara,puluhan ribu pengunjung memadati pantai yang sejuk karena rimbunya tanaman Cemara Udang tersebut. Tidak hanya wisata keluarga,banyak pula rombongan pemudik yang mampir untuk melepas lelah.
Pengunjung banyak yang membawa serta keluarganya dan membentangkan tikar di sepanjang pantai nan indah tersebut.

Baca Juga :  Berat Badan Pelatih Senam Ini 105 Kg

“Saya datang bersama anak menantu dan cucu,”kata Mbah Ilah yang mengaku datang dari Imogiri.

Demikian pula dikatakan pengelola rumah makan yang ada di tempat tersebut.Banyaknya pengunjung membawa berkah bagi mereka.

“Saya jualan mulai lebaran kedua dan banyak menerima pesanan,”kata pemilik RM “Mari Kangen”,Ny Tini Mujana. Bahkan dalam sehari dirinya bisa menerima hingga tujuh rombongan.Baik yang syawalan ataupun reuni di tempat tersebut. Di warungnya sendiri Ny Tini menyediakan beberapa gasebo.

Sementara Kabid Pemasaran Dinas Pariwisata Bantul,Ni Nyoman Yudi Riani SET mengatakan untuk menarik kedatangan wisatawan digelar beragam hiburan di obyek wisata yang ada di Bantul. (yve)