Pengurus KONI Harus Fokus pada Peningkatan Prestasi

498
Ketua Umum KONI Sleman, Pramana menerima SK pelantikan dari Ketua KONI DIY Hadiyanto Ismangun usai dilantik di Pendopo Rumah Dinas Bupati Sleman, Kamis (30/11/2017).(istimewa)

KORANBERNAS.ID–Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sleman melantik pengurusnya untuk masa bakti 2017-2021 di Pendopo Rumah Dinas Bupati Sleman, Kamis (30/11/2017).

Ada sebanyak 37 pengurus KONI Kabupaten Sleman yang dilantik oleh  Ketua KONI DIY Hadiyanto Ismangun.

Bupati Sleman, H Sri Purnomo mengimbau kepada para pengurus KONI untuk mampu mengemban amanah yang telah diberikan oleh masyarakat Sleman.

Sri Purnomo juga berharap dengan adanya pelantikan tersebut pengurus KONI Kabupaten Sleman mampu meningkatkan prestasi olahraga di Kabupaten Sleman.

“Dengan pelantikan ini berarti saudara-saudara telah memiliki payung hukum untuk melakukan upaya-upaya meningkatkan prestasi olah raga dan memajukan perkembangan olahraga di Kabupaten Sleman. Peningkatan prestasi olagraga inilah yang seharusnya menjadi fokus utama para pengurus,” tandasnya.

Sri Purnomo juga berharap para pengurus baru KONI untuk memahami dan mentaati peraturan yang telah ditetapkan baik dalam Anggaran Dasar maupun Anggaran Rumah Tangga KONI.

“Dengan demikian perkembangan dunia olahraga di Kabupaten Sleman dapat dikelola secara profesional. Para pengurus KONI juga diharapkan tidak memiliki jabatan rangkap agar kinerjanya juga semakin terfokus,” tambahnya.

Lebih lanjut, Sri Purnomo mengimbau pengurus untuk selalu meningkatkan kemampuan dan profesionalitasnya.  Pengurus KONI Sleman juga harus mampu menyusun program-program kerja yang benar-benar dan berorientasi pada kemajuan perkembangan olah raga di Sleman.

“Dengan berkaca pada pengalaman-pengalaman masa lalu, permasalahan yang ditemui hendaknya diupayakan untuk dapat diselesaikan dengan sebaik-baiknya dengan mengoptimalkan kemampuan yang ada,” ungkapnya.

Adapun, anggota inti yang dilantik dalam Pelantikan Pengurus KONI Kabupaten Sleman yaitu Ketua Umum Ir Pramana, Wakil Ketua Umum I Sukiman Hadiwijayono, Wakil Ketua Umum II Ir Andi Hirawan, Wakil Ketua Umum III H Zaelani SPd MPdI, Sekretaris Umum Drs Herwin Sjahruddin Sunjoto MPd, Wakil Sekretaris Umum Diana Noor Hidayati AMd, Bendahara Umum Drs H Endardjo Hadi Saputro, Wakil Bendahara Siti Rochani SSos. (SM)