Pengurus PWI Purbalingga Dilantik

216

KORANBERNAS.ID – Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Purbalingga periode 2017-2020, Senin (30/10/2017) dilantik. Acara pelantikan dilaksanakan di Graha Adiguna kompleks Pemkab Purbalingga.

Ketua panitia pelantikan Aditya Wisnu Wardhana didampingi sekretaris Ryan Rachman, Minggu (29/10/2017) mengatakan, pelantikan dilakukan oleh Ketua PWI Jateng Amir Machmud NS.

Dalam kesempatan tersebut juga diserahkan Surat Keputusan (SK) PWI Jateng tentang kepengurusan PWI Kabupaten Purbalingga.

Acara rencananya dihadiri oleh Bupati Tasdi dan Wabup Dyah Hayuning Pratiwi serta pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD),” ungkapnya.

Selain acara pelantikan juga dilaksanakan pelatihan dan pembekalan bagi calon anggota PWI Purbalingga dan anggota Bakohumas. Materi yang disampaikan antara lain mengenai Organisasi PWI, Kode Etik Jurnalistik dan UU Pers serta Konvergensi Media.

Pembicara dari PWI Jateng. Acara ini dilaksanakan bekerja sama dengan Dinas Komunikasi dan Informatika Pemkab Purbalingga,” ujarnya.

Adapun pengurus PWI Purbalingga yang dilantik adalah Ketua Joko Santosa (Wawasan), Wakil Ketua Ryan Rachman (Suara Merdeka), Sekretaris RP Arif Nugroho (Suara Merdeka), Bendahara Aditya Wisnu Wardhana (Radar Banyumas).

Selanjutnya Seksi Organisasi dan Pendidikan Prasetiyo (koranbernas.id) dan Mahendra Yudhi Krisna (Elemen). Seksi Kesejahteraan dan Kerjasama Eko Agus Rachman (Radar Banyumas) dan Budi Cahyo Utomo (Radar Banyumas).

Seksi Seni, Budaya dan Olahraga Galuh Widura (Radar Banyumas) dan Fitri Khasanah (Radio Gema Soedirman), Seksi Advokasi dan Pembelaan Wartawan Toto Rusmanto (Kedaulatan Rakyat) dan Ganda Kurniawan (lintas24.com).

Seksi Polkam Amarullah Cahyo (Radar Banyumas) dan Catur Edi Purnomo (MNCTV), Seksi Multimedia Imam Edi S (Times Indonesia) dan Samyono dari Banyumas TV. (sol)