Penjabat Sekda Temanggung Diminta Hati-hati

339
Penjabat  Sekretaris Daerah, Suyono, menandatangani  berita acara pelantikan disaksikan Bupati Bambang Sukarno (endri yarsana/koranbernas.id)

KORANBERNAS.ID — Bupati Temanggung Bambang Sukarno  melantik dan mengambil sumpah Drs Suyono MM menjadi Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Temanggung.

Pelantikan dan pengambilan  sumpah berlangsung di Pendapa Jenar, Kamis (26/07/2018), dihadiri Wakil Bupati Irawan Prasetyadi, Ketua DPRD Subhan Bazari  dan pejabat terkait.

Bupati Bambang Sukarno  mengatakan, pelantikan ini untuk mengisi kekosongan Sekda disebabkan Sekda yang lama, Bambang Arochman, memasuki purnatugas per 1 Juli 2018.

Sebelum pengisian pejabat definitif, tugas-tugas Sekda dilaksanakan oleh Suyono yang saat ini juga menjabat Asisten Pemerintahan.

“Pak Suyono selain menjalankan tugas sebagai Penjabat Sekretaris Daerah juga merangkap Asisten Pemerintahan. Saya yakin Pak Yono bisa membagi tugas dengan baik  sehingga kedua posisi jabatan berjalan optimal,” harapnya.

Menurut  bupati, di masa transisi peralihan  pimpinan daerah  pasca-Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati beberapa waktu lalu, posisi Penjabat Sekretaris Daerah memiliki peran strategis. Selain itu, juga butuh konsentrasi tinggi sehingga tugas  Sekda berjalan lancar.

Lebih-lebih pasca-Pilkada ada  kasus politik uang dan OTT KPK  terhadap istri calon bupati terpilih, maka Penjabat Sekda harus  ekstra hati-hati mengambil setiap keputusan, dengan senantiasa menjalin komunikasi yang baik dengan OPD maupun unsur terkait.

Bupati berharap dengan segala kemampuan yang dimilikinya, Suyono sukses mengemban tugas mengawal  jalannya roda pemerintahan dan pembangunan di Kabupaten Temanggung. (sol)