Pensiunan Pertamina Pun Gunakan LPG Melon

152
ilustrasi

KORANBERNAS.ID–LPG 3 kilogram atau dikenal LPG melon adalah barang subsidi pemerintah yang diperuntukkan bagi warga miskin. Namun kenyataan di lapangan LPG tersebut banyak digunakan warga mampu.

Bahkan yang lebih menarik lagi pensiunan Pertamina dan pejabat Pemkab Klaten yang tahu aturan justru memakai LPG 3 kilogram

“Tempat saya, setiap hari dikirimi 25 tabung LPG 3 kilogram, tetapi warga yang antre 30 orang. Pensiunan Pertamina saja pakai LPG 3 kilogram. Pejabat punya mobil dinas tiga digit saja yang artinya eselon tiga ikut pakai LPG 3 kilogram juga,” kata Sudirin, salah seorang pangkalan LPG 3 kilogram pada acara Rakor dan Sosialisasi LPG 3 kilogram di Aula RSPD Klaten, Selasa (21/11/2017)

Baca Juga :  Tenang, Jatah Raskin Oktober Turun

Terkait hal ini, Sudirin, pangkalan LPG 3 kilogram yang beralamatkan di Perumahan Griya Prima Desa Belang Wetan Klaten Utara itu menanyakan apakah pihak Pertamina akan melakukan door to door. Sebab pangkalan mengaku sulit mengatasinya

Sementara itu Ir Eliana Sri Murwati Kabid Energi Baru Terbarukan Dinas ESDM Provinsi Jawa Tengah mengatakan kebutuhan alokasi LPG 3 kilogram diusulkan pemerintah daerah masing-masing. “Pemerintah Kabupaten/Kota yang tahu berapa kebutuhan di daerahnya. Pemkab dan pemkot usulkan ke provinsi berapa butuhnya,”jelasnya.

Sedangkan Andika Tri Nugroho, perwakilan Pertamina Surakarta menjelaskan LPG 3 kilogram untuk warga miskin yang harganya telah ditentukan di tingkat agen dan pangkalan.