Penting, Mengenalkan Manfaat Ikan Sejak Dini

148
Heru Saptono menyerahkan hadiah Lomba Lukis Cinta Ikan Tingkat SD se-Kabupaten Sleman, Rabu (15/08/2018) di Pasar Kuliner Belut Godean Sleman. (istimewa)

KORANBERNAS.ID—Untuk meningkatkan konsumsi makan ikan di Kabupaten Sleman dan menanamkan cinta ikan pada anak-anak sejak dini, Bidang Perikanan Dinas Pertanian Pangan dan Perikanan Kabupaten Sleman menyelenggarakan Lomba Lukis Cinta Ikan Tingkat SD se-Kabupaten Sleman. Lomba bertema “Ikan dan Belut Jadikan Aku Tumbuh Sehat, Kuat dan Cerdas”, dilaksanakan Rabu, (15/08/2018) di Pasar Kuliner Belut Godean. Lomba diikuti oleh 200-an peserta dengan dua kategori A untuk siswa SD kelas I – III dan kategori B untuk siswa SD kelas IV – VI.

Untuk kriteria penilaian meliputi kesesuaian dengan tema, kompleksitas, kreativitas, bentuk, teknik, media, orisinilitas karya dan finishing.

Kepala Dinas  Pertanian Pangan dan Perikanan Kabupaten Sleman, Heru Saptono menyampaikan dengan memperkenalkan ikan sejak dini dan mengetahui manfaatnya bagi kesehatan dan kecerdasan, maka diharapkan anak-anak akan gemar makan ikan. Ini penting, karena dalam ikan mengandung kecukupan protein yang mengurangi angka stunting di Sleman. (SM)

Baca Juga :  Kerugian Akibat Bencana Belum Diketahui Pasti