Pentingnya Memuliakan Tokoh Agama

129
Lurah Desa Sumbermulyo, Dra Ani Widayani menyerahkan paket bantuan untuk tokoh agama, Selasa (05/06/2018). (Sari Wijaya/koranbernas.id)

KORANBERNAS.ID–Pemerintan Desa Sumbermulyo menyadari peran tokoh agama  sangatlah vital untuk menjaga kerukunan antar umat beragama. Mereka juga berperan besar untuk memajukan kehidupan beragam di desa masing-masing.

Untuk itulah sebagai bentuk ungkapan terima kasih dan juga wujud perhatian kepada mereka atau “ngaruhke” dilakukan kegiatan pembinaan dan penyerahan bantuan berupa sembako di gedung pertemuan desa setempat, Selasa (05/06/2018).

Penyerahan bantuan disaksikan Kepala KUA Kecamatan  Bambanglipuro Dalyono Warsito.

“Kegiatan yang dilakukan sebagai wujud perhatian kami kepada para tokoh agama yang sangat berperan bagi kehidupan beragama di Sumbermulyo,”kata Lurah Ani didampingi Kaur Kesra Busyro, Amd.e.

Adapun mereka yang mendapatkan bantuan untuk kaum rois sebanyak 49 orang, prodiakon (tokoh agama  Katolik) sebanyak 38 orang, penjaga masjid 30 orang dan penjaga gereja 30 orang.

“Bantuan  ini rutin diberikan setiap tahun dan sudah teranggarkan dalam APBDesa,”katanya.

Sedangkan Busyro menambahkan untuk setiap bulan juga digelar pertemuan tokoh-tokoh agama yang diisi dengan pembinaan.

“Mereka ada pertemuan bulanan guna membahas  tentang kehidupan beragama,”katanya.

Sedangkan Dalyono mengatakan peran tokoh agama di wilayah Bambanglipuro sangatlah besar. Sebab  di Bambanglipuro warganya menganut bermacam agama dan selalu hidup rukun serta damai.

“Tentu harmonisnya kehidupan beragama di Bambanglipuro termasuk Desa Sumbermulyo,  tidak lepas dari peran serta para tokoh agama tadi,”katanya. (SM)