Peresmian Tol Salatiga-Bawen Dipastikan Mundur

474
Tol Bawen-Salatiga (masal gurusinga/koranbernas.id)

KORANBERNAS.ID — Peresmian Jalan Tol Salatiga-Bawen yang rencananya dilaksanakan Senin (28/8/2017) tampaknya harus diundur. Sebab PT Trans Marga Jateng (TMJ) selaku operator belum mendapatkan kepastian resmi dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

“Hingga sore ini kami belum memperoleh kepastian tentang jadwal peresmian. Kami masih koordinasi dengan Kementerian PU PR serta Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT),” kata Direktur Tehnik dan Operasional PT TMJ Ali Zainal Abidin, Minggu (27/8/2017).

Saat menghadiri festival jalan tol Minggu (13/8/2017) lalu di ruas Jalan Tol Salatiga-Bawen, Menteri PU PR Basuki Hadumuljono mengatakan peresmian ruas tol sepanjang 17,5 kilometer itu direncanakan 28 Agustus 2017. Namun hingga saat ini belym ada kepastian atas rencana itu.

Baca Juga :  Melihat Sejarah Garis Indonesia di Tugu Katulistiwa

PT TMJ telah konfirmasi dengan beberapa pejabat di Kementerian PU PR, BPJT maupun Jasa Marga namun hingga Minggu belum juga ada tanggapan. Ruas tol Salatiga -Bawen sepanjang 17,5 kilometer telah diujicobakan pada arus mudik lebaran lalu. Namun dalam perkembangannnya masih terdapat perbaikan dibeberapa titik hingga tol itu ditutup sementara.

Setelah perbaikan terhadap kerusakan tersebut, kondisi ruas jalan tersebut dinilai telah memenuhi syarat untuk dioperasionalkan yang sedianya akan dilaksanakan Senin (28/8/2017). (yve)