Perjuangan 800 Ribu Subcriber Berbuah Mini Album

493

KORANBERNAS.ID — Hanin Dhiya. Gadis berusia 16 tahun ini sangat terkenal di dunia maya, khususnya di Instagram (IG) dan Youtube.

Penyanyi muda jebolan ajang pencarian bakat Rising Star Indonesia ini dikenal sebagai Youtuber aktif yang selama tiga tahun terakhir banyak meng-cover lagu-lagu yang baru hits. Suaranya pop jazz-nya membuat lagu-lagu cover Hanin sudah dilihat ratusan juta viewer dengan jumlah subcriber lebih dari 800 ribu.

Setelah sukses menyanyikan lagu penyanyi lain, siswi kelas XI SMK 2 Cibinong, Bogor, Jawa Barat ini memberanikan diri mengeluarkan mini album. Dua lagu baru siap dirilis dengan judul ‘Darling’ dan ‘Kau yang Sembunyi’.

Lagu yang akan videp klipnya akan diliris pada 12 Oktober nanti menjadi salah satu wujud terima kasih Hani bagi para Haninours (sebutan untuk fans Hanin Dhiya-red) yang telah mendukung karir bermusik Hanin Dhiya selama ini.

“Dua lagu baru ini sudah ada video liriknya di youtube dan sudah lebih dari satu juta lebih viewer sejak 15 september lalu,” ujar Hanin di Dixie, Minggu (24/09/2017).

Dua lagu dibawah label Warner Music tersebut, menurut Hanin memiliki keterkaitan yang bercerita tentang kehidupan wanita muda yang ditinggalkan pasangannya. Take vokal hanya dilakukan dalam waktu sehari saja.

“Aku baru flu saat take vokal untuk lagu kau yang tersembunyi, tapi ternyata tidak membutuhkan waktu lama,” jelasnya.

Hanin mengaku, menjadi Youtuber berawal dari kebingungannya saat vakum pasca menjadi runner up Rising Star Indonesia pada 2014 lalu. Dia hanya menyanyi di sejumlah acara off air dan sesekali on air.

Mencoba menjaga eksistensinya sebagai penyanyi, gadis 16 tahun ini pun iseng mencover sejumlah lagu dan diunggah ke Youtube. Tak menyangka, banyak warganet yang melihat aksinya, bahkan men-subcribe link Youtube-nya.

Berkat salah satu lagu covernya berujudul ‘Old Friends”, Hanin berhasil membuat penyanyi aslinya terpesona. Lagu milik Jasmine Thompson, penyanyi asal Inggris tersebut, berhasil dinyanyikan Hanin dengan penuh penjiwaan sehingga membuat penyanyi berusia 16 tahun ini dilirik oleh management Jasmine Thompson untuk bertemu dan berkolaborasi langsung dengan Hanin saat sedang melakukan promo tour ke Indonesia beberapa waktu lalu.

Sebagai penyanyi wanita Indonesia yang memiliki subscriber terbanyak di YouTube, Hanin Dhiya mendapatkan kesempatan untuk menjadi sebagai salah satu pengisi acara untuk rangkaian acara YouTube Fan Fest 2017 di Yogyakarta, Surabaya, Bandung, dan Jakarta dari mulai 24 September sampai November 2017 mendatang. Hal ini otomatis menjadikan Hanin Dhiya sebagai salah satu penyanyi muda dengan segudang prestasi.

“Aku harap lagu baru nanti akan disukai masyarakat karena aku suka banget sama lagu ini,” imbuhnya.(yve)