Permen Narkoba Beredar di Sleman?

281

KORANBERNAS.ID–Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Sleman mewaspadai persebaran narkoba di kalangan anak-anak. Setelah mendapat info awal adanya peredaran permen narkoba di kalangan anak-anak, BNN Kabupaten Sleman terus melakukan penyelidikan.

Kepala BNN Sleman, Drs Kuntadi menjelaskan pihaknya telah mendapatkan informasi terkait peredaran narkoba yang menyasar kalangan anak-anak.

Narkoba dicampurkan dalam bentuk permen maupun makanan lainnya. Hanya saja untuk Sleman, Kuntadi mengaku belum menemukan adanya indikasi mengarah kesana.

“Dari teman-teman aparat memang sudah ada informasi seperti itu. Kami pun segera melakukan penyelidikan. Namun sejauh ini belum ditemukan adanya hal-hal semacam itu di Sleman,” kata Kuntadi, Sabtu (02/09/2017).

Kuntadi juga menegaskan, pihaknya memandang serius perkara tersebut. Sebab hal ini disinyalir upaya bandar dan jaringan pengedar untuk melakukan regenerasi pasar.

Baca Juga :  Ratusan Pelajar Ikuti Lomba MTQ

Karena itu lanjut Kuntadi, pihaknya akan terus melakukan penyelidikan sambil bekerjasama dengan pihak berwenang lainnya.

“Kami juga berharap orangtua untuk waspada. Sebisa mungkin, bekali anak-anak dengan kebutuhannya ketika berangkat ke sekolah. Dengan demikian anak-anak diminimalkan untuk mengonsumsi makanan atau jajanan dari luar, terutama luar lingkungan sekolah. Kalau jajanan dari luar, sekolah tentu tidak bisa mengontrol keamanannya. Celah ini yang bisa dimanfaatkan para bandar dan jaringannya,” tutur Kuntadi.

Menurut Kuntadi, biasanya makanan yang telah dicampur narkoba kandungannya tidak terlalu besar. Hal ini dilakukan hanya sebagai upaya awal pengedar menjaring calon pengguna di masa depan. (Bid Jalasutra/SM)