Persija vs PSIS Rusuh, 15 Suporter Jadi Korban

1288
Kericuhan mewarnai pertandingan Persija vs PSIS di Stadion Sultan Agung (SSA),Selasa (18/09/2018) malam dan korban harus menjalani perawatan. (istimewa)

KORANBERNAS.ID — Untuk kesekian kalinya kerusuhan pecah usai pertandingan bola di Stadion Sultan Agung (SSA) Bantul. Setelah beberapa waktu lalu ada kerusuhan usai pertandingan Derby Mataram antara PSS Sleman dan PSIM Jogja bahkan memakan korban jiwa, kejadian rusuh terulang kembali, Selasa (18/09/2018) malam usai pertandingan antara Persija Jakarta VS PSIS semarang yang berakhir dengan kemenangan Persija 1-0.

Usai wasit Tabrabi (Jatim) meniup peluit menandai berakhirnya pertandingan, dua kubu suporter di tribun sebelah timur langsung bentrok saling lempar batu. Bentrok ini menyebabkan situasi menjadi chaos.

Kericuhan mewarnai pertandingan Persija VS PSIS di Stadion Sultan Agung (SSA),Selasa (18/09/2018) malam dan korban harus menjalani perawatan. (istimewa)Untuk menenangkan massa, petugas kepolisian menembakkan gas air mata. Massa pun kocar-kacir hingga 15 orang diantaranyanya dilarikan ke rumah sakit karena luka-luka.

Baca Juga :  Pemilik Toko Ingin Malioboro Setiap Hari tanpa PKL

Sebanyak tujuh orang dirawat di RS Nur Hidayah Jalan Imogiri Timur, dua orang dirwat di RS PKU Bantul dan empat orang di rawat di RS Panembahan Senopati Bantul. Dua korban dirawat di Puskesmas Pleret akibat sesak nafas berdesakan. Satu pedagang, Wastiti juga mengalami luka karena terinjak injak suporter yang panik berlarian.

“Mereka yang dirawat ditempat kami mengalami luka di kepala,tangan patah serta luka kaki,” kata Humas RS NH, Kuncoro kepada koranbernas.id.

Petugas medis terus memberikan perawatan bagi korban.Hingga berita ini diturunkan masih dalam perawatan intensif.

Sementara itu dengan hasil pertandingan 1-0 maka tim PSIS Semarang makin terpuruk di zona degradasi setelah gagal meraih poin pada pekan ke-22 Liga 1. Bertindak sebagai tim tamu, PSIS atas tuan rumah Persija Jakarta lewat gol tunggal Riko Simanjuntak di menit 16. Dengan perolehan skor itu, PSIS masih berada di posisi ke-17. Sementara Persija yang semula di posisi lima naik ke posisi empat dengan kemenangan ini. (yve)

Baca Juga :  Buka Rekening di Bank Ini Bonus Nonton Konser Tulus

Data Korban kerusuhan :

RS Panembahan Senopati
1.Bagus Prayogo (22 tahun) ambarawa
2.Tri Cahyadi (22 tahun) Sukoharjo
3.Muridan (17 tahun) Kebumen
4.Khafid Marzuki (18 tahun) Semarang

RS PKU Bantul
1.Aditya Wahyu (20 tahun)
2.P Gading (18 tahun)
Keduanya dari Salatiga

RS Nur Hidayah
1.Reynaldo (19 tahun) Semarang
2.Maulana (28 tahun) Jakarta
3.Andi Abzar (21 tahun) Jakarta
4.Wastiti (60 tahun) Jetis
5.Wahyu (28 tahun)Semarang
6.Aldo (19 tahun)
7.Lambang (20 tahun) Semarang

Puskesmas Pleret
1.Wulan Puspitasari (16 tahun) Klaten
2.Anisa Nurbaiti (19 tahun) Klaten

Sumber: Dari berbagai sumber