Pesan Bupati, Jangan Remehkan Lawan Tanding

252
Kontingen Sleman foto bersama usai audiensi dan pamitan ke Bupati Sleman Drs H Sri Purnomo MSI. (bid jalasutra/koranbernas.id)

KORANBERNAS.ID –  Bupati Sleman Drs H Sri Purnomo MSI berpesan kepada para atlet difabel, pelatih serta pendamping agar tidak meremehkan lawan tanding.

“Atlet dan pelatih serta ofisial agar bertanding sportif dan menganggap semua lawan tangguh. Yang terpenting jangan meremehkan lawan,” ungkapnya, Kamis (05/10/2017), di Pendapa Parasamya Sleman, tatkala menerima audiensi 40 atlet Kontingen Difabel Kabupaten Sleman beserta 20 pelatih dan pendamping.

Dia didampingi Asekda Bidang Ekonomi dan Pembangunan Dra Suyamsih, Ketua Umum KONI Kabupaten Sleman Ir Pramana, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sleman Drs Agung  Armawanta MT.

Kontingan ini dikirim untuk mengikuti Peparda (Pekan Paralimpik Daerah)  I DIY  pada 15 Oktober 2017 di Kota Yogyakarta.

Baca Juga :  Jaring Anak Muda, Festival Makanan Tradisional Digelar di Mal

Bupati menyampaikan meski persiapannya mendadak, tetapi diharapkan atlet, pelatih dan ofsial tampil maksimal dan mampu membawa nama baik Kabupaten Sleman dengan mempersembahkan medali.

“Keberhasilan kontingen akan membawa nama baik pribadi dan Kabupaten Sleman,” kata Sri Purnomo.

Muhammad Samsudin selaku Ketua Kontingen Sleman menambahkan, cabang olahraga yang dipertandingkan antara lain bulu tangkis, tenis lapangan kursi roda, catur, tenis meja, panahan dan voli duduk.

“Penyandang difabel punya semangat juang tinggi. Pada ajang Paralimpik tingkat Asia saja, kontingen Indonesia yang salah satu atletnya dari Sleman menyumbangkan medali perak,” kata dia. (sol)