Pesan Bupati, Pejabat Baru Perlu Berhati-hati

105
Bupati Sleman Drs H Sri Purnomo MSI menandatangani berita acara pelantikan 63 pejabat, Senin (09/07/2018). (istimewa)

KORANBERNAS.ID — Sebanyak 63 Pejabat Pimpinan Tinggi yang terdiri Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator, Pengawas, Kepala UPT Puskesmas dan Kepala Sekolah dilantik dan diambil sumpahnya oleh Bupati Sleman Drs H Sri Purnomo MSI, Senin (09/07/2018), di Pendopo Paramsya Komplek Sekretariat Daerah Kabupaten Sleman.

Pelantikan disaksikan secara langsung Forkopimda Sleman dan Kepala OPD di Lingkungan Pemkab Sleman.

Sri Purnomo mengatakan  prosesi pelantikan dan mutasi jajaran pejabat di setiap instansi pemerintah adalah bagian dari dinamika organisasi dalam rangka peningkatan karier pegawai sekaligus memperkuat jajaran pemerintah secara keseluruhan.

Maksud dari pelantikan pejabat adalah untuk lebih memperlancar pelaksanaan tugas-tugas pemerintahan dan pelayanan publik.

“Promosi dan mutasi diperlukan untuk menjaga kesinambungan birokrasi dan pengembangan karier pegawai,” kata Sri Purnomo.

Pejabat yang baru dilantik dapat mengerahkan seluruh kemampuan untuk bersama-sama mewujudkan visi dan misi organisasi.

Terlebih semakin mendekati periode akhir RPJMD, pejabat yang baru dapat segera menyesuaikan diri dengan tempat dan ketugasan yang baru.

Dia juga berpesan untuk berhati-hati menjalankan tanggung jawab yang diembankan mengingat setiap tindakan yang dilakukan akan menjadi sorotan baik oleh atasan, bawahan, pejabat setara bahkan masyarakat.

“Setiap keputusan yang saudara ambil hendaknya didasarkan pada kode etik seorang ASN,” kata Sri Purnomo. (sol)