Pesan Bupati, Pejabat Harus Berkreasi

116
Bupati Sri Mulyani melantik dan mengambil sumpah jabatan 30 pejabat yang dilantik di pendopo Pemkab, Jumat pagi. (masal gurusinga/koranbernas.id)

KORANBERNAS.ID — Bupati Klaten Sri Mulyani meminta pejabat Pemkab bisa berkreasi dan berinovasi dalam menjalankan tugas. Selain itu, pejabat juga diharapkan bisa bersinergi dengan bupati.

“Harapan saya bisa bersinergi dan paham apa keinginan saya,” kata Sri Mulyani usai melantik 30 pejabat baru di lingkungan Pemkab Klaten, Jumat (25/05/2018).

Pejabat baru yang dilantik itu terdiri 2 orang eselon II b, 7 orang eselon III , 20 orang eselon IV dan pengawas serta seorang pejabat fungsional keahlian utama.

Pejabat eselon II b yang dilantik adalah Bambang Sigit Sinugroho menjadi Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM.

Sebelumnya, Bambang Sigit menjabat Kepala Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan Daerah (BPPD) dan Sunarna SH menjadi Kepala BPPD. Sebelumnya Sunarna menjabat Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD).

Baca Juga :  Sumanto Jadi Sampel Coklit Serentak Pilgub Jateng

Dengan dilantiknya pejabat tersebut, masih ada beberapa jabatan yang lowong dan diisi pelaksana tugas (plt) di antaranya Kepala Dinas Kesehatan dan Kepala Dinas Pertanian.

Kepala Bidang Mutasi Badan Kepegawaian Daerah (BKD),  Slamet, mengatakan untuk mengisi jabatan yang masih lowong harus dilakukan seleksi oleh panitia seleksi (pansel). (sol)