Pesan Sultan, Jaga Sportivitas

Porwada Jadi Ajang Perekat Persatuan

174
Kontingen Porwada Kabupaten Bantul siap memberikan performa terbaik. (istimewa)

KORANBERNAS.ID — Secara resmi perhelatan empat tahunan Pekan Olahraga Wartawan Daerah (Porwada) III DIY 2018 dibuka oleh Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X, Kamis (05/07/2018) malam di GOR Among Raga.

Porwada kali ini digelar bersamaan dengan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Seksi Wartawan Olahraga (Siwo) PWI yang diikuti perwakilan Siwo se-tanah air.

Hadir dalam pembukaan tersebut perwakilan Kemenpora, pejabat Pemda DIY, DPRD DIY, kontingen dari 4 kabupaten dan 1 kota serta ratusan tamu undangan.

Gubernur DIY memberikan sambutan saat pembukaan Porwada III 2018 di GOR Among Raga, Kamis (5/07/2018) malam. (sari wijaya/koranbernas.id)

Pembukaan terasa meriah dengan tampilnya koor dan orkestra, tarian kolosal Senyum Nusantara dari Padepokan Bagong Kusudiardja serta grup musik NDX Aka Familia yang membuat kontingen dan penonton umum campur baur joged bersama penuh kegembiraan.

Dalam kesempatan tersebut Gubernur  mengingatkan agar  dalam pertandingan semua peserta selalu menjunjung jiwa sportivitas.

“Sesama profesi tentunya tidak akan gelutan ya. Pokoknya sportivitas dijunjung dan ajang ini sebagai wadah merekatkan persatuan sesama wartawan yang bertugas di DIY,” kata Sultan.

Diharapkan juga gelaran Porwada menjadi wadah bagi para wartawan untuk memupuk dan mengembangkan bakat olahraga di tengah rutinitas kewartawanan. “Jadikan ini juga sebagai sarana hiburan pelepas kepenatan,” kata Sultan.

Ketua kontingen Porwada Bantul, Santoso Suparman,  mengatakan pihaknya menerjunkan 50 atlet. Tim Bantul siap tampil dengan performa maksimal dan mengikuti semua cabang olahraga (Cabor) yang dipertandingkan seperti sepak bola, futsal, atletik, bridge, badminton, tenis lapangan dan tenis meja. “Kami rutin berlatih sebelum bertanding,” katanya. (sol)