Peserta Seleksi Polri Tak Boleh Curang

148
Penandatangan pakta intergritas seleksi penerimaan anggota Polri tahun 2018. (istimewa)

KORANBERNAS.ID — Kapolres Temanggung AKBP Wiyono Eko Prasetyo menegaskan, peserta seleksi penerimaan anggota Polri tahun 2018 harus melaksanakan segala tahapan seleksi dengan sehat tanpa melakukan kecurangan apapun.

“Peserta, orang tua dan panitia harus mentaati peraturan tanpa melanggar hukum dan melakukan kecurangan,” ujarnya saat penandatanganan pakta integritas di Graha Bumi Phala Temanggung, Rabu (18/04/2018).

Pada penandatanganan pakta integritas tersebut, para peserta, orang tua dan panitia penerimaan disumpah untuk mentaati segala peraturan dalam proses seleksi. “Tidak melanggar hukum, tidak melakukan KKN, tidak melakukan kecurangan dan yang lainnya,” tegas Wiyono.

Animo peserta seleksi tahun 2018 di Kabupaten Temanggung meningkat dari tahun lalu. Tahun ini peserta mencapai 132 orang, tahun lalu 98 peserta.

Baca Juga :  Jadi Penyair Muda? Iqbal Membuktikannya

Peserta terdiri dari 13 calon taruna dan 1 orang calon taruni, Bintara tugas umum sebanyak 89 laki-laki dan 13 perempuan,  Bintara Khusus dari kimia 1 orang selanjutnya Tamtama sebanyak 9 orang.

Kapolres mengatakan peserta yang lolos seleksi di tingkat Kabupaten atau Polres Temanggung, selanjutnya akan melakukan seleksi tingkat Polda Jawa Tengah bersamaan dengan peserta dari kabupaten/kota lainnya.

“Dengan penandatanganan pakta integritas ini proses rekrutmen anggota Polri terlaksana secara bersih, transparan, akuntabel, humanis serta clean and clear,” tambahnya. (sol)