PKK Wujudkan Program Kabupaten Cerdas

286
Ketua Tim Penggerak PKK Sleman, Dra Kustini Sri Purnomo melantik 11 Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan di Rumah Dinas Bupati Sleman, Senin (4/12/2017). (bid jalasutra/koranbernas.id)

KORANBERNAS.ID — Seiring dengan pergantian 11 Camat di Kabupaten Sleman maupun adanya mutasi maka secara otomatis terjadi pula pergantian Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan yang dijabat oleh Istri Camat. Untuk itu perlu dilakukan pelantikan Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan.

Hal ini diungkapkan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sleman, Dra Kustini Sri Purnomo setelah melantik 11 istri Camat sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan di Rumah Dinas Bupati Sleman, Senin (4/12/2017).

Acara juga dihadiri Bupati Sleman selaku Ketua Dewan Penyantun Tim Penggerak PKK Kabupaten dan Pengurus PKK Kabupaten serta sejumlah pejabat Sleman. Kustini mengharapkan kepada Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan yang baru dilantik dapat meningkatkan kinerja PKK beserta jajarannya dengan memberikan perhatian yang besar kepada pemberdayaan perempuan khususnya 10 program pokok PKK.

“Sehingga mampu meningkatkan kesadaran perempuan khususnya dan masyarakat pada umumnya menuju terwujudnya keluarga dan masyarakat yang sejahtera,” ujarnya.

Dia berharap PKK langsung kerja keras terutama keterpaduan Posyandu yakni remaja, balita dan lansia kerjasama dengan Puskesmas setempat,” kata Kustini.

Bupati Sleman, Drs H Sri Purnomo MSI menyampaikan PKK itu merupakan kegiatan sosial yang menyertai kegiatan/program Pemerintah. Istri Camat diharapkan dapat mendampingi suami sesuai dengan visi misi PKK yakni mempunyai program untuk membantu mensukseskan tugas-tugas pemerintah.

Kesuksesan program pemerintah juga ditentukan dari pendampingan PKK. Untuk itu menjadi tugas Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan untuk menggerakkan program-program yang dilaksanakan ditingkatan kecamatan.

Tugas-tugas PKK terus berdampingan dengan pemerintah, dengan begitu bersamaan apabila kecamatan berprestasi maka PKK juga berprestasi. Peran serta PKK perlu diupayakan secara profesional dengan ending memberikan kesejahteraan dan memberikan kemudahan pelayanan bagi masyarakat.

Ke depan seiring dengan kemajuan teknologi tuntutan masyarakat modern yang kompleks untuk itu Pemerintah Kabupaten juga telah menyiapkan mulai dari bangunan fisik kantor beserta sarana IT yang memadai sesuai visi misi Kabupaten Sleman “Terwujudnya masyarakat Sleman yang lebih Sejahtera, Mandiri, Berbudaya dan Terintegrasikannya sistem e-government menuju smart regency (kabupaten cerdas) pada tahun 2021”. (yve)