PKKMB UP45 “Membangun Generasi Tangguh”

58
Mahasiswa baru UP45 mengikuti kegiatan PKKMB selama 3 hari. (istimewa)

KORANBERNAS.ID–Universitas Proklamasi 45 Yogyakarta melaksanakan kegiatan PKKMB di Ruang Seminar UP45 (13/09/2018). Kegiatan ini berlangsung selama 3 hari mulai 13 September 2018, diikuti mahasiswa baru dari 8 Program Studi dan 5 Fakultas yang ada di UP45.

PKKMB merupakan program awal bagi setiap peserta didik yang menempuh jenjang perguruan tinggi. PKKMB dilaksanakan sesuai dengan ketentuan pemerintah, untuk membekali mahasiswa baru kesiapa belajar baik dari segi wawasan, budaya, dan perilaku belajar yang tepat.

Bertema “Membangun Generasi Tangguh”,  PKKMB dibuka oleh Rektor UP45, Ir Bambang Irjanto, MBA.

Dalam sambutannya Bambang mengatakan bahwa UP45 akan mendorong mahasiswa untuk terus berprestasi dan mengajak mahasiswa untuk mencintai Negara dan mencintai UP45.

Baca Juga :  Dua Prodi UP 45 Perbarui Akreditasi

Selama kegiatan, mahasiswa mendapat materi dari para narasumber. Wakil Rektor 3, M. Ali Sukrajap, memaparkan materi tentang UP45 Yogyakarta Siap Menyongsong Tantangan Globalisasi Dan Bonus Demografi.

“Secara sedehana bonus demografi adalah usia produktif lebih banyak dibandingkan usia non produktif. Dalam menghadapi era globalisasi, yang harus kita persiapkan adalah menggali potensi dan mempersiapkan diri supaya kita memiliki sumberdaya unggul,”ungkapnya.

Tidak ada teknologi yang dapat membalikkan waktu. Jadi menurut Ali, mahasiswa tidak punya pilihan kecuali memanfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya dan jangan pernah mengeluh dengan keadaan. (SM)