PKL Alun-alun Gugat Bupati

336
Kuasa Hukum PKL Alun-alun diwawancarai wartawan di Halaman PN Purworejo, Senin (18/09/2017). (hery priyantono/koranbernas.id)

KORANBERNAS.ID — Paguyuban Pedagang Kaki Lima Alun-Alun Purworejo atau PKL Pendowo resmi mengajukan gugatan ke Pengadilan Negeri (PN) Purworejo, Senin (18/09/2017) pagi. Didampingi enam Penasihat Hukum (PH), mereka langsung berkumpul di halaman PN kemudian memasukkan pendaftaran gugatan dan berkas gugatan di Bagian Perdata PN.

Ya, pagi ini kami seluruh PKL Pendowo atau PKL Alun-alun memasukkan pendaftaran gugatan kami. Dan kedatangan kami di PN untuk mendampingi PH kami,” ucap Tri Kurniawantoro, Ketua PKL Pendowo.

Pihaknya sengaja menempuh jalur hukum melalui gugatan ke Bupati Purworejo karena merupakan jalan yang terbaik. “Demo sudah beberapa kali kami lakukan, sekarang saatnya jalan terbaik untuk mencari keadilan melalui gugatan hukum,” lanjut Tri.

Tamrin Mahatmanto SH mengungkapkan, gugatan PKL Pendowo ditujukan tidak hanya kepada Bupati Purworejo saja. “Ada empat pihak yang kami gugat, yakni bupati, Kepala Bappeda, Kepala Dinas Koperasi, UMKM dan Perdagangan dan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR),” jelas Tamrin, Senin (18/09/2017) di PN Purworejo.

Untuk diketahui, pada Agustus 2017, PKL melayangkan berkas Notifikasi Gugatan ke pihak-pihak yang akan digugat. “Lha, hari inilah kami resmi mendaftarkan gugatan PKL Alun-alun Purworejo,” imbuhnya. (sol)