PKS Siap Menangkan Dakwah Politik

241

KORANBERNAS.ID — Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PKS Kulonprogo siap memenangkan dakwah politik menjelang pemilihan umum (pemilu) 2019. Salah satunya melalui pelantikan pengurus Sekar Surya belum lama ini, DPD PKS Kulonprogo juga melakukan pelantikan seluruh pengurus setingkat Kelurahan di seluruh wilayah Kabupaten Kulonprogo, Kamis (21/09/2017).

Pelantikan ini menyusul DPD PAN Kulonprogo melakukan kegiatan serupa beberapa waktu lalu. Sebanyak 175 orang hadir dan melakukan prosesi ikrar pelantikan sebagai pengurus DPRa PKS se Kabupaten Kulonprogo. Jumlah itu melingkupi 12 DPC di Kulonprogo pengurus DPRa yang lengkap dilantik untuk lima tahun kedepan, masing-masing terdiri dari Ketua, Sekertaris dan Bendahara.

Suyadi, Ketua Panitia Pelantikan mengungkapkan, pelantikan kali ini dihadiri hampir 100 persen dari undangan yang disampaikan.

“Dalam daftar hadir alhamdulillah calon pengurus yang di undangan senagian besar hadir semua, ini menggembirakan kami karena ini membuktikan antusias kader untuk terus mengabdi kepada masyarakat bersama PKS terus menyala,” papar pengurus DPC PKS Lendah.

Sementara Ketua DPD PKS Kabupaten Kulonprogo, Muh Ajrudin Akbar menyampaikan, lengkapnya struktur PKS adalah sebuah langkah awal meraih kemenengan dakwah politik kedepannya.

“Pepatah bilang, kita tidak akan bisa memberi jika kita tidak memiliki,maka kita bekali seluruh pengurus dengan berbagai kapasitas yang memadai sehingga ia siap memberi kebaikan, berkhidmat terus kepada masyarakat,” ujarnya

Diperkirakan partai lainny juga akan segera melakukan kegiatan sejenis. Setidaknya, momen penggantian dua anggota DPRD Kulonprogo juga akan dimanfaatkan untuk mulai melakukan konsolidasi partai. Partai yang akan melakukan penggantian anggota antar waktu di diduga adalah PAN dan Gerindra.(yve)