Plaza Ambarrukmo Harmonisasi Timur dan Barat

129
Surya Ananta, General Manager Ambarrukmo Plaza (kanan) menerima bendera WICSF dari perwakilan Jogjatronik di Pendopo Royal Ambarrukmo Jumat (20/10/2017). (yvesta putu sastrosoendjojo/koranbernas.id)

KORANBERNAS.ID — Plaza Ambarrukmo menggelar festival kuliner dalam rangkaian Wonderful Indonesia Culinary & Shopping Festival (WICSF) 2017 di Pendopo Royal Ambarrukmo Yogyakarta, 20-22 Oktober 2017. Ambarrukmo menjadi mall keempat setelah Jogja City Mall (JCM), Galeria Mall dan Jogjatronik yang menghelat evet tahunan yang digelar serentak di 12 provinsi di Indonesia tersebut.

Beragam kuliner disajikan, mulai dari Western food hingga makanan lokal Indonesia dalam tajuk ” Taste of Harmony”. Sebut saja sop iga, rawon, nasi goreng, nasi jamur, martabak, steak, burger, rice bowl, taco, cake, rawon, special lamian dari Royal Ambarrukmo, gelato, cold brew, serta milkshake aneka rasa di foodtruck dan tenant yang berjejer di depan pendopo.

Baca Juga :  Sia-sia, Pencuri Pecah Kaca Tapi Zonk

Selain kuliner, para pengunjung bisa menikmati beragam acara menarik. Bekerjasama dengan Universitas Kristen Duta Wacana (UKDW), sejumlah penampilan tari-tarian tradisional digelar. Kampus tersebut juga menyajikan pameran budaya dari berbagai daerah.

“Kami mencoba memadukan beragam kuliner dengan tradisi dan budaya Indonesia dalam festival kuliner kali ini,” ujar Surya Ananta, sebagai General Manager Ambarrukmo Plaza disela acara.

Pengunjung juga dapat mengikuti foodtruck photo competition dengan kesempatan memenangkan shopping voucher Plaza Ambarrukmo senilai Rp 3.000.000 untuk 5 pemenang beruntung. Festival dibuka mulai pukul 10.00-21.00 WIB.

“WICSF kali ini diharapkan dapat meningkatkan kunjungan wisata ke Yogyakarta serta dapat menjadi satu agenda wisata yang tidak hanya mengenalkan Yogyakarta kepada wisatawan luar kota dan mancanegara, namun juga mengenalkan ragam kuliner yang ada di Yogyakarta,” imbuhnya.(yve)

Baca Juga :  Hentikan Buang Sampah ke Sungai