PMI Sleman Gelar Lomba Paduan Suara Tingkat SLTA

278
Ketua PMI Cabang Sleman, dr Sunartono MKes.(istimewa)

KORANBERNAS.ID–Palang Merah Indonesia (PMI) Sleman menggelar lomba paduan suara tingkat SLTA se Kabupaten Sleman di Gedung Serbaguna Sleman, Selasa (31/10/2017). Menurut Ketua PMI Cabang Sleman, Sunartono lomba dilaksanakan untuk memeriahkan HUT PMI ke-72 tahun 2017.

Selain itu juga untuk memasyarakatkanPMI kepada khalayak luas dan untuk menumbuhkan jiwa kepalang merahan di kalangan pelajar.

“Jiwa kepalang merahan perlu terus ditumbuhkembangkan di masyarakat agar memiliki rasa kebersamaan terhadap sesama manusia dan mau saling menolong. Jiwa dan semangat ini tidak hanya untuk kepentingan lokal saja melainkan untuk kepentingan nasional,” kata Sunartono disela-sela acara lomba.

Dalam lomba ini setiap peserta wajib menyanyikan 4 lagu yakni mars PMI dan Himne PMI serta 2 lagu nasional dan daerah. Kriteria penilaian mencakup materi, teknik dan pembawaan.

Baca Juga :  Pemkab Sleman Ingin Tambah Delapan SSB Baru

Sementara itu GBPH Prabukusumo, Ketua PMI DIY yang juga hadir dalam acara ini menyambut baik acara lomba ini dan diharapkan dapat dilaksanakan secara rutin setiap tahun. Karena dengan lagu-lagu kepalangmerahan dapat menyentuh jiwa pelajar yang akhirnya mampu membangkitkan cinta kepada sesama.

Setelah dilakukan penilaian oleh dewan juri maka diperoleh untuk juara I dari SMA N I Sleman, Juara II SMAN Godean, Juara III SMA N I Mlati, Juara harapan I SMAN I Gamping dan Harapan II SMA N I Seyegan.

Hadiah akan diserahkan pada malam resepsi HUT PMI 10 Nopember 2017 di Pendopo Rumah Dinas Bupati Sleman.(SM)