PMI Temanggung Bersiap Terima Dana Lebih Besar

160
Pengurus dan anggota PMI Temanggung menggelar rapat kerja 2018. (Endri Yarsana/koranbernas.id)

KORANBERNAS.ID–Untuk menampung semua aspirasi dari masing-masing bidang kegiatan kepengurusan periode 2016-2021, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Temanggung menggelar musyawarah kerja, Senin (15/01/2018) di Omah Kebon Resto.

Dalam laporannya, Ketua PMI Temanggung Bambang Dewantoro mengatakan, sesuai anggaran dasar PMI, musyawarah kerja kabupaten bertugas untuk membahas laporan pelaksanaan program kerja dan laporan keuangan PMI Kabupaten Temanggung tahun anggaran 2017.

“Dengan harapan tercapainya tujuan kerja nyata dan kinerja di tahun mendatang dapat terlaksana dengan lebih maksimal dan lebih baik lagi,” tandasnya.

Sedangkan Irawan Prasetyadi yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Bupati Temanggung dalam sambutannya mengemukakan, action PMI Kabupaten Temanggung selama ini begitu cepat dan sigap dalam menghadapi permasalahan yang ada di Kabupaten Temanggung. Khususnya persoalan tentang wabah penyakit dan bencana yang ada. Tentunya dengan anggaran sebesar Rp 250 juta rupiah untuk setahun dirasa belum dapat dilaksanakan secara maksimal, sebab kebutuhan bagi masyarakat begitu tinggi.

Baca Juga :  FKPPI Berperan Gerakkan Pembangunan

“Pemerintah daerah sekarang ini sedang berupaya di tahun 2018 dapat memberikan anggaran yang cukup bagi kebutuhan masyarakat bersama,”ucapnya.

Terkait kerjasama kepada semua pihak termasuk BPBD, SAR, BNN, TNI, Polri, serta seluruh elemen masyarakat, lanjutnya, dirasa mampu memperjuangkan hak-hak masyarakat dalam memperoleh fasilitas kesehatan, terutama gedung PMI.

“Tanpa usulan dari segala elemen masyarakat yang terlibat dalam pembangunan gedung PMI di Kabupaten Temanggung, dirasa tidak akan terlaksana dengan baik,”paparnya.

Diharapkan,  dengan adanya gedung yang baru,  tentunya dapat memunculkan semangat baru dan meningkatkan kesehatan dan pelayanan bagi masyarakat agar kabupaten Temanggung dapat menjadi kabupaten yang luar biasa dalam menjaga kesehatan masyarakat. (SM)