PMR SMAN 1 Purbalingga Gelar BFAI

383
Anggota Bharega PMR Wira SMAN 1 Purbalingga melakukan pertolongan pertama. (istimewa)

KORANBERNAS.ID — Bhakti Remaja Ganesha (Bharega) Palang Merah Remaja (PMR) Wira SMA Negeri 1 Purbalingga akan  menyelenggarakan kegiatan rutin dua tahunan yakni Bharega First Aid Invitation (BFAI). Event BFAI VI ini dijadwalkan berlangsung Sabtu (05/05/2018), mengundang 40 SMP/MTs se-Purbalingga.

“BFAI merupakan invitasi pertolongan pertama. Peserta akan memperebutkan juara 1, 2, dan 3, masing-masing juara akan mendapatkan trofi, uang pembinaan serta piagam penghargaan. Regu dengan akumulasi nilai tertinggi keluar sebagai juara umum dan akan mendapatkan Trofi Bupati Purbalingga,” ujar Mega Putri Yustiantika Dewantari, Ketua BFAI VI, Rabu (11/04/2018), di SMAN 1 Purbalingga.

Pada ajang BFAI akan dilombakan tiga hal yakni Pertolongan Pertama (PP), Perawatan Keluarga (PK) dan Pendidikan Remaja Sebaya (PRS). Lomba PP mengenai kasus-kasus medis dengan masing-masing regu mengirimkan 3 orang peserta.

Baca Juga :  Family Art Competitions, Agar Kebersamaan Keluarga Terjaga

Lomba PK diikuti dua orang setiap regunya, berupa pemahaman peserta tentang perawatan keluarga yang sakit di rumah. Sedangkan PRS merupakan penyuluhan tentang masalah di lingkup remaja, masing-masing regu diwakili oleh 2 orang.

Ketua Bharega PMR Wira SMAN 1 Purbalingga, Ragiel Putra Nuswantoro, menambahkan kegiatan ini sebagai tolak ukur kemampuan PMR Madya di SMP/MTs se-Purbalingga.

“Kami berharap melalui ajang ini akan muncul anggota PMR Madya yang terampil, sehingga mampu berlaga pada jumbara tingkat kabupaten hingga nasional,” harap Ragiel. (sol)