PNS Pensiun Didoakan Panjang Umur

636
Wakil Bupati Temanggung menyematkan tanda kenaikan pangkat kepada PNS. (endri yarsana/koranbernas.id)

KORANBERNAS.ID — Wakil Bupati (Wabup) Temanggung R Heri Ibnu Wibowo menyerahkan Surat Keputusan (SK) kenaikan pangkat kepada 326 Pegawai Negeri Sipil (PNS) Setda Kabupaten Temanggung, Selasa (02/10/2018), bersamaan dengan pelepasan PNS yang memasuki pensiun.

“Selamat memasuki pensiun teriring doa semoga selalu diberikan kesehatan, tambah rezeki dan  umur panjang yang barokah serta lebih fokus menjalankan perintah agama,“ ujar Heri Ibnu Wibowo.

PNS yang pensiun adalah Kabag Pemerintahan Umum Bambang Nugroho Purnomo, Sekretaris BKPSDM, Suhartono, Kasubbag Kesra dan Bina Mental Bagian Kesra, Suad Jauharoh, serta Kasi Destinasi Wisata  Dinbudpar, Satmijatun.

Wabup atas nama pribadi maupun Pemerintah Kabupaten Temanggung menyampaikan penghargaan dan apresiasi atas pengabdian mereka selama berdinas.

Baca Juga :  Kampanye Keanekaragaman Hayati Lewat ‘Ambar dan Ketawang’

Meski sudah pensiun namun tetap diharapkan berkontribusi menyumbangkan tenaga maupun pemikiran untuk kemajuan kabupaten ini.

Kepada PNS yang naik pangkat, wabup meminta mereka agar bersyukur dengan cara meningkatkan disiplin kerja, semangat kerja maupun meningkatkan kualitas pelayanan.

SK secara simbolis diserahkan kepada perwakilan penerima  golongan IV, III, II dan I.

Disebutkan dalam PP Nomor 12 Tahun 2002, kenaikan pangkat merupakan penghargaan yang diberikan atas pengabdian PNS yang bersangkutan terhadap negara.

Kenaikan pangkat juga dimaksudkan sebagai dorongan kepada PNS untuk lebih meningkatkan pengabdiannya terhadap negara dan masyarakat.

“Dengan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi, selayaknya kita mensyukuri. Wujud syukur ini di samping diikrarkan kepada Tuhan yang Maha Esa juga direalisasikan dalam tindakan kerja keras, berdisiplin, jujur dan tidak korupsi,“ pintanya. (sol)

Baca Juga :  Yuanditra San, Sederhana Namun Sarat Prestasi