Poco-Poco Goyang Rutan Bantul

349
Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan Bantul mengikuti senam Poco-poco, Minggu (05/08/2018). (sari wijaya/koranbernas.id)

KORANBERNAS.ID — Sebanyak 155 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dan 5 orang petugas Rumah Tahanan (Rutan) Bantul yang berlokasi di Desa Guwosari Kecamatan Pajangan mengikuti irama musik Poco-poco, Minggu (05/08/2018).

Mengenakan seragam kaos biru tua bertuliskan WBP, bercelana gelap dan ikat merah putih di kepala, mereka bersemangat mengikuti irama musik  itu. Goyangan dan keceriaan mewarnai suasana Rutan Bantul.

Kepala Rutan Bantul Soleh Joko Sutopo AMd IP SH MH  mengatakan kegiatan tersebut dalam rangka mangayubagya pemecahan rekor Poco-poco di Jakarta Guinness World Records the Largest Poco-poco Dance Road to Asian Game 2018.

“Kami menggelar senam Poco-poco sebagai bentuk dukungan kami kepada pemecahan rekor tersebut,” kata Soleh.

Untuk keperluan itu, secara rutin setiap pagi para WBP berlatih dan pihak Rutan mendatangkan instruktur dari luar.

Dengan latihan yang teratur menjadikan penampilan WBP di hari ‘H’ tampak kompak dan bersemangat. “Kegiatan ini untuk menjalin kebersamaan dan juga menjadikan badan sehat dengan berolahraga,” tambah Soleh.

Selain Poco-poco pihak Rutan juga menggelar bermacam kegiatan olahraga bagi para penghuni, pembinaan keagamaan hingga life skill.

Diharapkan segala pembinaan itu akan bermanfaat ketika WBP bebas dan kembali ke masyarakat. (sol)