Polbangtan Yogyakarta Magelang Didik Mahasiswa Kayong Utara

167
Mahasiswa baru STPP Yogyakarta Magelang asal Kayong Utara, Kalimantan Barat berfoto bersama di kampus setempat, Selasa (28/08/2018). (istimewa)

KORANBERNAS.ID — STPP Magelang bereformasi yang kini menjadi Politeknik Pertanian Pembangunan (Polbangtan) Yogyakarta Magelang kembali menjalin kerjasama pendidikan dengan Pemerintah Kabupaten (pemkab) Kayong Utara, Kalimantan Barat. Sebanyak 18 mahasiswa baru (maba) dari Kayong Utara terpilih jadi bagian dari civitas akademika kampus tersebut.

Selama empat tahun kedepan, ke-18 mahasiswa tersebut mengikuti pendidikan di Polbangtan Yogyakarta Magelang. Sebanyak sembilan orang diantaranya merupakan mahasiswa dari Program Studi (prodi) Teknologi Benih dan sembilan orang lainnya di Prodi Pakan ternak serta Teknologi Produksi Ternak.

Penyerahan calon mahasiswa ini dilaksanakan, Selasa (28/08/2018) di STPP Jurluhtan Yogyakarta. Dari STPP dihadiri oleh Wakil Ketua I, Dr Rajiman SP MP, Ketua Jurusan beserta beberapa staf di Bagian Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan. Sedangkan dari Pemkab Kayong Utara dihadiri oleh Ass Sekda Kayong Utara, Drs Oma Zulfithansyah MSi dan anggota DPRD bagian Pendidikan Kayong Utara.

Baca Juga :  Pemudik Bisa Lintasi JLSS

Rajiman memberikan selamat sebagai mahasiswa pertama Polbangtan Yogyakarta Magelang dari kabupaten tersebut. “Selamat bergabung dan menjadi keluarga besar atau civitas akademika Polbangtan Yogyakarta Magelang,” ungkapnya.

Mahasiswa baru STPP Yogyakarta Magelang asal Kayong Utara, Kalimantan Barat di kampus setempat, Selasa (28/08/2018). (istimewa)

Sedangkan Oma Zulfithansyah menyampaikan tahun ini merupakan kerjasama ketiga kalinya Pemkab tersebut dengan STPP Yogyakarta Magelang. Dia berharap kerjasama dapat terus dilanjutkan untuk tahun-tahun kedepan sehingga menghasilkan penyuluh pertanian yang berkompeten.

“Kami menitipkan anak-anak Kayong Utara ke STPP Magelang untuk didik sesuai kurikulum yang ada,” paparnya.

Ditambahkan anggota DPRD Bidang Pendidikan Kayong Utara, Amru Chanwari, pihaknya mengharapkan mahasiswa dapat bersungguh-sungguh dan tidak mengecewakan Kabupaten Kayong Utara.

“Kami memilih STPP karena ada ratusan hektar lahan tidur di Kayong Utara sehingga memerlukan penanganan dari mahasiswa STPP setelah lulus dr STPP,” tandasnya.(*/yve)

Baca Juga :  Goa Lawa Ditutup Sementara