Polisi  Harus Lebih Memasyarakat

170
Kapolsek Pandak, AKP Amir Mahmud berdialog dengan anak-anak yang mengunjungi stand Polsek saat pembukaan Pandak Ekspo 2018 di halaman Kantor Kecamatan Pandak, Jumat (27/04/2018) hingga Minggu (29/04/2018). (sari wijaya/koranbernas.id)

KORANBERNAS.ID— Jajaran kepolisian termasuk Polsek Pandak ingin lebih membaur, dekat dan dicintai masyarakat. Salah satu upayanya adalah dengan ‘membuka’ apa yang ada di tubuh Polsek Pandak, agar masyarakat semakin mengenal lebih jauh. Diantaranya dengan mengikuti kegiatan pameran di event Pandak Ekspo 2018 yang dibuka Bupati Bantul, Drs H Suharsono di halaman kecamatan Pandak, Jumat (27/04/2018).     Turut hadir ketua Dekranas Bantul Ny Erna Kusmawati Suharsono, Camat Dra Sri Kayatun dan juga jajaran Muspika.

“Kami mengikuti Pandak Ekspo sudah yang kedua kalinya,”kata AKP Amir Mahmud  Kapolsek Pandak kepada koranbernas.id di lokasi. Dalam pameran tersebut Polsek Pandak menampilkan alat pendukung dalam kedinasan. Seperti motor patroli, sepeda ontel untuk patroli, helm dan rompi anti peluru, borgol, senapan dan peluru asap , tameng serta  aneka peralatan lain yang digunakan aparat kepolisian. Juga informasi mengenai penerimaan anggota Polri bisa didapatkan dalam pameran yang berlangsung hingga Minggu (29/04/2018) mendatang tersebut.

Baca Juga :  Ini Cara Driver Taksi Online Perjuangkan Kepastian Hukum

“Dengan pameran ini masyarakat lebih mengenal apa alat yang kami gunakan dalam melaksanakan tugas sehari-hari dalam rangka menciptakan Kamtibmas,”kata Amir. Bahkan pengunjung diberi  kesempatan untuk bisa mencoba alat yang ada, bahkan banyak yang kemudian mengabadikan dengan ponsel masing-masing sembari mengenakan atribut tadi. Tentu  dengan dibantu oleh aparat kepolisian yang bertugas.

Apa yang dilakukan itu menurut Kapolsek sejalan dengan  kebijakan pimpinan kepolsian, dimana polisi harus humanis dan dekat dengan masyarakat. Sekaligus hal tersebut untuk lebih memudahkan masyarakat dalam mencari info soal pendaftaran anggota Polri.(yve)