Politisi Muda Ini Ajak Berpuasa Saat Berkuasa

148

KORANBERNAS.ID – Berpuasa itu berat. Apalagi saat sedang berkuasa. Tapi itu bukan halangan bagi politisi muda yang satu ini, Eko Suwanto. Dia akan berupaya dan mencobanya.

“Salah satu bentuk komitmen pada rakyat adalah dengan berpuasa saat berkuasa, dengan mendukung terwujudnya pemerintahan yang zero tolerance for corruption,” kata Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan DIY ini, Sabtu (16/12/2017).

Menurut dia, perjuangan bersama di tengah rakyat untuk menjawab masalah rakyat melalui kebijakan yang melayani, melindungi dan memberdayakan rakyat sangat penting untuk diperjuangkan terus menerus.

Apalagi, lanjut dia, Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan menggelorakan semangat Tri Sakti sebagai perwujudan komitmen ideologi dalam praktik nyata melalui pelaksanaan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Tiga Pilar di ICE,  BSD Kota Tangerang.

Melalui forum Rakornas Tiga Pilar ini, partai meneguhkan tiap kebijakan pembangunan dan penganggaran berlandaskan berdaulat dalam politik,  berdikari dalam bidang ekonomi dan berkepribadian dalam kebudayaan.

Tri Sakti merupakan komitmen ideologis yang harus diwujudkan melalui kebijakan pembangunan dan penganggaran, ini yang selalu didorong.

“Termasuk kita yang bertugas di DPRD, senantiasa harus ingat perintah Ideologi Pancasila. Di dalam setiap pikiran, hati, ucapan dan tindakan khususnya dalam pengambilan kebijakan pembangunan dan anggaran harus selalu berpihak pada rakyat dengan konsisten berjuang wujudkan kesejahteraan rakyat,” kata Eko Suwanto, anggota Fraksi PDI Perjuangan yang menjabat Ketua Komisi A DPRD DIY itu.

Anggota dewan dari daerah pemilihan kota Yogyakarta ini menyampaikan, pada forum rapat koordinasi nasional yang mulai dibuka oleh Ketua Umum,  Megawati Soekarnoputri, telah tegas disebutkan ada kebutujan konsolidasi partai bersama rakyat dalam wujudkan ekonomi berdikari.

“Ibu Megawati dalam pidato pembukaan mengatakan bahwa perjuangan tidak boleh terputus. Terus! Terus! Terus!. Artinya kita sebagai kader Partai harus memiliki komitmen dan kesungguhan serta tanggung jawab mewujudkan Tri Sakti dengan kerja keras. Ayo bersama rakyat wujudkan Tri Sakti dalam praktik kebijakan pembangunan yang menyejahterakan rakyat,” kata Eko Suwanto.

Di dalam berinteraksi dan berkomunikasi dengan rakyat harus diikuti semangat kader. Kader harus terus menyatu dengan nafas kehidupan ekonomi rakyat. (sol)