Polwan Blusukan ke Pasar Tradisional

192
Dua Polwan saat blusukan di Pasar Pahing wilayah Kecamatan Karangmojo, Senin (13/11/2017). (st aryono/koranbernas.id)

KORANBERNAS.ID — Dalam upaya mengatasi kejahatan di pasar tradisional di antaranya pencopetan dan peredaran uang palsu, Polisi Wanita (Polwan) yang selama ini bertugas di Polsek Karangmojo Gunungkidul sengaja blusukan ke Pasar Pahing wilayah Kecamatan Karangmojo.

Kapolsek Karangmojo, Kompol Irianto, Senin (13/11/2017), menjelaskan untuk kegiatan blusukan di pasar ini pihaknya mengerahkan dua orang polwan, masing-masing Bripda Wadinta dan Bripda Lorenza. “Kedua polwan ini berkeliling di dalam pasar dan melakukan dialog dengan para pedagang,” tegasnya.

Kepada para pedagang, dua polwan ini menekankan pentingnya kehati-hatian tentang kemungkinan peredaran uang palsu.

“Selain itu aksi copet juga perlu diwaspadai. Jika ada orang yang mencurigakan, harap segera memberitahu petugas. Kami percaya, pedagang tahu ciri-ciri copet,” ujarnya.

Baca Juga :  Enggan Jadi Ketua RT, Warga Pakai Jurus “Jaya Endha”

Bripda Lorenza mengaku senang bisa bertemu para pedagang dan memberitahu berbagai pesan kamtibmas. “Sebenarnya saya biasa ke pasar. Namun sebatas belanja biasa. Tetapi saat ini dalam rangka tugas. Senang juga, karena para pedagang juga memperhatikan ketika kami memberikan saran-saran dan imbauan,” kata dia. (sol)