Pongki Turun Panggung Cium Pipi Penonton

100
Penampilan Pongki Barata dalam konser Nostalgistimewa, Jumat (20/07/2018) malam, di Auditorium Driyakarta USD. (sholihul hadi/koranbernas.id)

KORANBERNAS.ID — Musisi asal Yogyakarta, Pongki Barata, benar-benar mampu menghibur penggemarnya tatkala tampil, Jumat (20/07/2018), di Auditorium Driyakarta Universitas Sanata Dharma (USD).

Aksi panggungnya malam itu menjadikan auditorium tersebut meriah, berpadu dengan lighting yang juga tidak kalah menariknya. Musisi yang pernah menjadi pentolan grup Jikustik dan The Dance Company itu pun tampil total di hadapan penggemarnya.

Mereka adalah para nasabah Bank BPD DIY yang hadir guna menyaksikan penarikan undian Tabungan Simpeda Bank BPD DIY tahun 2018 untuk regional DIY. Bahkan, musisi kelahiran Pontianak ini sempat turun panggung kemudian mencium pipi seorang penonton.

Tentu saja aksinya membuat konser semakin hangat. Apalagi, lagu-lagu yang dibawakannya sudah sangat akrab di telinga.

“Ini hadiah untuk penonton yang luar biasa. Lagu ini saya tulis tahun 2001 di Gejayan,” ujarnya kemudian melantunkan lagu Menangis Semalam. Penonton langsung menyambutnya dengan tepuk tangan. Sebagian lagi berteriak begitu mendengar intro lagu tersebut, selebihnya langsung merekamnya dengan telepon genggam.

Selain Pongki, malam itu tampil pula Yuni Shara yang membawakan lagu-lagu hitsnya

Kemeriahan konser bertema Nostalgistimewa ini digelar oleh Bank BPD DIY untuk memeriahkan program undian tabungan Simpeda, sekaligus sebagai bentuk apresiasi kepada nasabah setianya. Dengan berbagai hadiah menarik, undian ini menjadi ajang yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat.

Baca Juga :  UNU Gelar Syawalan Sambil Diskusi

Direktur Utama Bank BPD DIY, Bambang Setiawan, menyampaikan nasabah tabungan Simpeda Bank BPD DIY setiap tahunnya diikutkan dalam program undian sebanyak dua kali yakni undian nasional dan regional.

“Undian kali ini adalah undian regional khusus untuk nasabah tabungan Simpeda Bank BPD DIY di seluruh DIY, sebagai bentuk apresiasi kepada nasabah setia,” ujar Bambang.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, kali ini Bank BPD DIY memberikan hadiah utama berupa satu paket tur wisata ke Eropa. Hadiah lain yang tak kalah menariknya yaitu 6 paket tur wisata Asia, 6 logam mulia seberat 25 gram, 24 logam mulia seberat 10 gram dan 36 logam mulia masing-masing seberat 5 gram.

Pengundian hadiah utama dilakukan oleh Wakil Gubernur DIY Paku Alam X didampingi jajaran Direksi Bank BPD DIY dan disaksikan para saksi dari Dinas Sosial, kepolisian, notaris serta tamu undangan dan nasabah yang hadir. Di kursi undangan tampak unsur pimpinan DPRD DIY.

Baca Juga :  Didi Kempot Terima Penghargaan dari Stipram

Bambang Setiawan mengatakan, hingga akhir Juni 2018 Dana Pihak Ketiga (DPK) yang berhasil dihimpun bank ini mencapai Rp 9,2 triliun, jumlah tersebut mengalami peningkatan sebesar Rp 674 miliar atau naik 7,92 persen dibandingkan posisi Juni 2017 sebesar Rp 8,1 triliun.

Khusus Tabungan Simpeda sendiri pada Juni 2018 tercatat sebesar Rp 2,01 triliun naik sebesar Rp 216 miliar atau naik 12,05 persen dibandingkan posisi Juni 2017 sebesar Rp 1,8 triliun.

Bersamaan dengan pengundian Simpeda diluncurkan kartu ATM baru yang telah tergabung dalam Gerbang Pembayaran Nasional (GPN), program nasional yang diluncurkan oleh Bank Indonesia bersama seluruh Bank Penerbit Kartu se-Indonesia pada 3 Mei 2018 sebagai terobosan menghapus sekat transaksi antarbank.

“Dengan bergabungnya Bank BPD DIY dalam sistem GPN maka kartu ATM/Debit Bank BPD DIY dapat digunakan bertransaksi di semua mesin ATM/EDC bank lain di seluruh Indonesia,” kata Bambang.

Hingga Juli 2018 Bank BPD DIY telah meluncurkan kartu ATM berlogo GPN sejumlah 2.400 kartu. Selanjutnya secara bertahap seluruh kartu ATM Bank BPD DIY yang telah beredar akan diganti kartu ATM berlogo GPN. (sol)