POPDA 2018, MAN 5 Sleman Sumbang 3 Medali

661
Jeni Ivada, atlet bulu tangkis perah medali perunggu POPDA 2018. (istimewa)

 

KORANBERNAS.ID–MAN 5 Sleman menyumbangkan empat atlet yang tergabung dalam kontingen Kabupaten Sleman dalam event Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) 2018. Event ini berlangsung Senin-Kamis (19-22/03/2018) mempertandingkan 28 cabang olah raga.

Kejuaraan ini bertujuan untuk menjalin sillaturrahim antar pelajar, mencari bibit atlet yang ke depannya bisa mengharumkan nama DIY di tingkat nasional serta menanamkan nilai-nilai karakter keolahragaan seperti sportifitas, kedisiplinan, ketertiban, kerjasama, dan tanggung jawab di kalangan pelajar.

Dalam event ini, Kabupaten Sleman mengirimkan 300 atlet untuk berlaga. Mereka bertanding di beberapa sarana olahraga yang tersedia di Propinsi DIY.

Seluruh altet yang mewakili Kabupaten Sleman mengikuti 23 cabang olahraga dengan didampingi 46 orang pelatih, 23 orang official serta 26 orang pedamping dari Dispora Sleman.

Setelah berjuang untuk memperoleh prestasi terbaik, atlet MAN 5 Sleman berhasil menyumbangkan 3 medali perunggu.

Rakha Rafidhiya (XI IPS 1). (istimewa)

Medali dipersembahkan oleh Jeni Ivada Dwi Yuliana (X IPA 2) dalam cabang olah raga bulu tangkis tunggal putri, Rakha Rafidhiya (XI IPS 1) dalam cabang olah raga panahan perorangan, Putri Anggita Nur Azizah (XI IPS 3) dalam cabang olah raga pencak silat putri.

Baca Juga :  Dongkrak Prestasi, Kemenpora Tingkatkan Kualitas Pelatih

Sedangkam Riski Arya Putranto (XI IPS 3) yang masuk dalam tim bola volly putra Kabupaten Sleman belum dapat mempersembahkan medali.

Kepala MAN 5 Sleman Aris Fu’ad menyambut gembira atas prestasi yang diraih siswa-siswinya. Terpilihnya 4 atlet MAN 5 Sleman untuk memperkuat kontingen Kabupaten Sleman sangat membanggakan apa lagi dapat menyumbangkan medali.

“Membina siswa bukan semata-mata untuk meraih kemenangan saja dalam setiap kejuaraan, tetapi lebih untuk membangun karakter siswa,” kata Aris, dalam rilisnya, Selasa (27/03/2018).

Putri Anggita Nur Azizah (XI IPS 3. (istimewa)

Dikatakan, prestasi yang diraih merupakan indikasi bahwa pembinaan yang dilakukan membuahkan hasil. Selama ini madrasah berusaha memfasilitasi dan memberikan dukungan maksimal kepada para siswa untuk mengembangkan prestasinya di bidang olah raga.

Baca Juga :  UPNVY Sabet Emas dan Perunggu Porda

“Kejuaraan POPDA kali ini jadikanlah pengalaman bertanding dan tetaplah giat dan rajin berlatih sehingga dapat meraih prestasi yang lebih baik lagi untuk bekal masa depan,” pesan Aris Fu’ad.

Sedangkan Waka kesiswaan Mardiyanti, mengungkapkan prestasi siswa dalam POPDA kali ini diharapkan akan semakin meningkat pada even berikutnya. Prestasi ini juga diharapkan menjadi penyemangat dan motivasi bagi para siswa siswi MAN 5 Sleman lainnya untuk turut berprestasi.

Sementara Jeni Ivada mewakili teman-temannya menyampaikan rasa senangnya karena dapat menyumbangkan medali dalam POPDA kali ini. “Syukur alhamdulillah, kami dapat menyumbangkan medali meskipun belum memperoleh prestasi yang terbaik untuk madrasah dan kontingen Kabupaten Sleman tetapi kemenangan ini semakin menyemangati kami untuk terus rajin berlatih sehingga kedepannya bisa meraih prestasi yang lebih tinggi lagi untuk mengharumkan nama MAN 5 Sleman,” ujar Jeni sapaan akrabnya. (SM)