Poperda Taekwondo Meriahkan Temanggung

521
Para atlet taekwondo bertanding dalam Poperda di Temanggung, Rabu (07/02/2018). (endri yarsana/koranbernas.id)

KORANBERNAS.ID — Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) se-Kabupaten Temanggung mengadakan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (poperda) tingkat kabupaten cabang olahraga (cabor) taekwondo.

Koordinator Popda Taekwondo Temanggung, Dodi ketika ditemui disela-sela acara tersebut, Rabu (07/02/2018) mengatakan, kegiatan ini adalah kegiatan tahunan yang diadakan oleh Disdikpora.

Sedangkan mengenai peserta yang mengikuti lomba, di bagi menjadi tiga kategori yaitu kategori SD/MI, SMP/MTs dan SMA/MA dengan total peserta sekitar 300 orang. Diungkapkan peserta yang menjadi juara akan mendapatkan piagam penghargaan sebagai bukti prestasi yang sudah didapatkan. Tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk mencari atlet muda yang kemudian akan kembali dilatih oleh tim taekwondo kabupaten Temanggung untuk maju ketingkat karesidenan.

Baca Juga :  Tangkap Kepiting Kecil, Nelayan Jadi Tersangka

“Dengan adanya kompetisi yang bagus maka akan tercipta pula atlet – atlet hebat yang kemudian akan mewakili kabupaten ke tingkat yang lebih tinggi seperti tingkat provinsi dan seterusnya,“ harapnya. (yve)