Prabowo Ziarah ke Makam Raja

268
Ketum Partai Gerindra Prabowo Subiyanto berkunjung ke makam raja-raja Imogiri, Senin (13/11/2017) sore. (sari wijaya/koranbernas.id)

KORANBERNAS.ID — Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subiyanto datang ke kompleks makam raja-raja Pajimatan Imogiri, Senin (13/11/2017) sore. Kedatangan Prabowo dengan mengenakan pakaian peranakan lengkap dengan blangkon dan tanpa alas kaki tersebut langsung diterima oleh para abdi dalem yang menyalami dan membawakan bunga mawar.

Prabowo yang masuk melalui pintu timur langsung menuju makam Sultan Agung. Sekitar 30 menit Prabowo berada di dalam makam sebelum akhirnya beralih menuju makam Sri Sultan HB IX. Di depan gerbang makam HB IX ketika ditanya agenda kedatangannya oleh wartawan, Prabowo hanya berujar singkat kalau itu urusan pribadi.

“Sudah menjadi tradisi kita itu menghormati leluhur, diantaranya dengan nyekar. Jadi saya datang kemari karena urusan pribadi dan ini adalah tradisi kita,” kata Prabowo.

Baca Juga :  Ini Cara Satresnarkoba Tekan Peredaran Minuman Keras

Namun dirinya enggan menjelaskan apakah kedatangan tersebut terkait dengan pencalonan 2019, dimana masih banyak pihak yang menggadang-gadang dan menilai Prabowo pantas untuk kembali maju dalam Pilpres.

“ini acara pribadi kok,”kata Prabowo tertawa yang segera menyudahi wawancara dan melanjutkan ziarahnya.

Sebelum ke makam raja Pajimatan, Prabowo juga telah melakukan ziarah ke Makam Kota Gede tempat leluhurnya, HB II dimakamkan. Pagi harinya juga sempat sholat subuh dan pengajian di Masjid Kristal Adi TV. Kedatangan Prabowo ke Jogja agenda utamanya adalah undangan dan bertemu dengan tokoh PAN Amien Rais.(yve)