Prajurit Satgas TMMD Termuda Berharap Berkah Mulia

48
PRAJURIT TERMUDA -- Anggota Satgas TMMD Reguler paling muda sedang membersihkan masjid setempat. (Foto: Pendim 0704 - BNA/Koran Bernas).

KORANBERNAS.ID – Pembersihan sarana ibadah menyambut jumatan terakhir anggota Satgas TMMD Reguler 102 Banjarnegara di Desa Pasegeran Kecamatan Pandanarum terus dilakukan jelang ibadah. Jumat pagi (3/7/18).

Masjid Al Ikhlas Dusun Karanggondang Desa Pasegeran Kecamatan Pandanarum yang pada hari Kamis sudah dibersihkan, dilakukan pengulangan. Kali ini Hendrawangsyah, anggota Satgas TMMD termuda berpangkat Prajurit Dua (Prada) asal kesatuan Yonif 405 Surya Kusuma, melakukannya bersama beberapa rekannya serta ibu-ibu sekitar masjid setempat.

Upaya yang dikerjakan ini merupakan implementasi kepedulian terhadap sarana ibadah, mengingat peranan dari masjid sangat besar bagi warga masyarakat sasaran yang kesemuanya pemeluk Islam. Masjid dijadikan tempat belajar mengajar spiritual, menunaikan kewajiban, diskusi keagamaan maupun pertanian warga dan lain-lain. 

“Kami berupaya membuat sarana ibadah di sini menjadi tempat yang nyaman digunakan warga masyarakat. Ikhlas bagi kami, bermanfaat bagi warga dan dan mudah-mudahan membawa berkah bagi semuanya,” ucap Hendrawangsyah.

Hendra, panggilan akrab (Prada Hendrawangsyah) berharap, mudah-mudahan kegiatan keagamaan masjid yang sebentar lagi dirindukannya ini akan lebih semarak dengan kesadaran warga membersihkannya. Sebab 8 Agustus 2018 ini, dirinya bersama rekan-rekan Satgas TMMD lainnya, akan kembali ke induk pasukan masing-masing. Pembangunan TNI yang dilakukan di Desa Pasegeran Kecamatan Pandanarum resmi ditutup secara simbolis oleh Danlantamal V Cilacap, Kolonel Laut (P) Teguh Iman Wibowo, dan hasil dari karya TNI ini juga diserahkan kembali kepada warga masyarakat melalui Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono Kho Wing Chin melalui penandatanganan notulen TMMD dan penyerahan simbolis, yang akan disaksikan seluruh hadirin nantinya. (*/Pendim 0704 – BNA)

Baca Juga :  Goa Lawa Ditutup Sementara