Pratu Randi Sempat Lakukan Aksi Heroik Selamatkan Anak-anak

4814

KORANBERNAS.ID – Pratu Randi, anggota Batalyon 412 Mekanik Purworejo Jawa Tengah yang meninggal dunia dalam kecelakaan di Sungai Bogowonto, sempat melakukan aksi heroiknya.

Dia dengan gigih menolong anak-anak yang berada di atas tank dan sempat terseret arus sungai. Hingga akhirnya, Pratu Randi sendiri harus meninggal karena terbawa arus deras, siang itu.

Sedang korban meninggal lainnya yaitu Iswandari berada dalam kabin tank yang ikut tenggelam bersama kendaraan tempur tersebut.

Proses evakuasi tank yang tenggelam di dasar Sungai Bogowonto oleh Tim SAR Gabungan, Sabtu (10/03/2018) siang. (hery priyantono/koranbernas.id)

Seperti diberitakan, kegiatan outbound dengan tiga alutsista berupa kendaraan tank milik Batalyon 412 Mekanik Purworejo Jawa Tengah, Sabtu (10/03/2018) sekitar pukul 10:00, berujung musibah.

Salah satu tank digunakan untuk kegiatan outbound yang diikuti puluhan siswa sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan TK di Kecamatan Purworejo Kabupaten Purworejo, tenggelam di Sungai Bogowonto yang berada di belakang Asrama Batalyon tersebut. Mesin tank tersebut macet.

Baca Juga :  Sleman Matangkan Masterplan Smart City

“Saat mencoba masuk ke daratan dengan melintasi ketinggian daratan, dua tank di depan mampu naik. Tank terakhir macet dan tiba-tiba berjalan mundur dan masuk ke dalam sungai,” tutur Bu Ani, warga yang sempat menyaksikan proses evakuasi.

Danyon Batalyon 412 Mekanik Mayor Inf Imam Widiyanto, melalui sambungan telepon seluler menjelaskan kegiatan outbound tersebut merupakan bakti masyarakat yang dilakukan oleh Batalyon 412. “Ini musibah. Anggota kami juga ada yang meninggal dunia,” ucap Iman. (sol)