Presiden Bagikan Bingkisan Saat Meninjau Proyek Irigasi di Berbah

173
Presiden Joko Widodo didampingi Sri Sultan Hamengku Buwono X, Sri Purnomo MSI memberikan penjelasan pada media usai melakukan peninjauan proyek pembangunan irigasi di Dusun Tampungan Desa Sendangtirto Kecamatan Berbah Sleman, Rabu (29/08/2018). (istimewa)

KORANBERNAS.ID–Presiden Joko Widodo didampingi Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X, Bupati Sleman, Sri Purnomo meninjau proyek pembangunan irigasi di Dusun Tampungan Desa Sendangtirto Kecamatan Berbah Sleman, Rabu (29/08/2018).

Dalam peninjauan tersebut Presiden Jokowi menilai proyek pembangunan irigasi yang dilakukan di Desa Sendangtirto ini sangat baik.

“Kegiatan proyek pembangunan irigasi di sini (Desa Sendangtirtio Berbah) saya kira sangat baik. Dikerjakan sendiri oleh warga,” kata Jokowi usai meninjau lokasi pembangunan irigasi.

Proyek pembangunan irigasi di Desa Sendangtirto Kecamatan Berbah ini merupakan salah satu realisasi dari alokasi dana desa yang dilakukan secara padat karya yaitu melibatkan warga masyarakat dalam proyek pembangunan dengan dana yang disiapkan pemerintah desa.

Baca Juga :  "Gerombol Malam" Bakal Jadi Seragam Purbalingga

Presiden juga menyempatkan untuk mengecek implementasi dana desa di tahun 2018 serta mencari tahu kendala pemerintah setempat terkait pertanggungjawaban Dana Desa.

“Saya cek juga Kepala Desa, Pak Bupati, dan Pak Gubernur mengenai cairnya dana desa sudah berapa kali. Januari kemudian bulan Juli. Kemudan mengontrol apa ada kesulitan dalam pertanggungjawabannya,” tuturnya.

Pada kegiatan peninjauan tersebut juga dipadati warga setempat yang antusias dengan kedatangan Presiden Jokowi beserta rombongan. Presiden Jokowi juga sempat memberikan sejumlah bingkisan kepada warga. (SM)