Produk IKM Sangat Butuh Promosi

Ketua Dekranasda Kabupaten Sleman, Ny Kustini Sri Purnomo, Rabu (09/08/2017)  melihat produk IKM yang dipamerkan  di Jogja City Mall Sleman.(bid jalasutra/koranbernas.id)

228

KORANBERNAS.ID–Produk-produk Industri Kecil dan Menengah (IKM) di Sleman saat ini sangat membutuhkan promosi. Gayung itu pun disambut oleh Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Sleman.

Bersama Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Sleman, diselenggarakanlah  Pameran Keliling Dekranas Expo 2017. Tidak tanggung-tanggung, kegiatan itu digeber di Ground Floor Hall A Jogja City Mall (JCM) Sleman selama lima hari mulai Rabu hingga Minggu (09-13/08/2017).

Ryan Hermawan selaku Panitia Penyelenggara Bidang Promosi, Pemasaran dan Pengembangan Usaha Dekranasda Kabupaten Sleman mengatakan, inilah kesempatan bagi pengusaha mengaplikasikan kemampuan promosi dan penjualan produknya.

Tidak hanya promosi saja, pameran kali ini juga untuk mengangkat dan membangun image produk industri di kabupaten tersebut, baik dari segi kualitas maupun kreativitas.

Adapun tema pameran adalah Innovative Sleman Fashion and Craft.  “Tema ini sesuai dengan tema kegiatan Sleman Fashion and Festival yang berkolaborasi dengan berbagai pihak, namun tetap menonjolkan produk kerajinan dan diharapkan semakin inovatif,” kata Ryan.

Ditampilkan produk dari 20 IKM di Kabupaten Sleman dengan konsep displai berupa gallery memadukan produk-produk IKM. Dengan displai tersebut diharapkan keunikan, keindahan, dan kemewahan produk IKM Sleman lebih menonjol.

”Konsep pameran ini merupakan upaya inovasi dari pengurus Dekranasda yang bekerja sama dengan IKM binaannya,” tambah Ryan.

Ketua Dekranasda Kabupaten Sleman, Ny Kustini Sri Purnomo berharap IKM dan UMKM di Sleman semakin berkembang dengan adanya sejumlah pameran.

“Dekranas mencoba memfasilitasi anggotanya melalui sejumlah pameran, baik di daerah sendiri maupun luar daerah. Secara kualitas, produk IKM Sleman tidak kalah dengan produk yang dijual di mal-mal. Dipilihnya mal untuk lebih mendekatkan produk IKM Sleman pada masyarakat,” kata Kustini.(sol)