Progres Pembangunan 2 Pasar Tradisional Lampaui Target

811
Kondisi Pembangunan Pasar Tanjung Juwiring yang dibangun penyedia jasa PT BKMS Kabupaten Semarang. (Massa Gurusinga/koranbernas.id)

KORANBERNAS.ID–Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM (Disdagkop UKM) Kabupaten Klaten Bambang Sigit Sinugroho memberikan apresiasi dan mengaku puas atas progress (perkembangan) pembangunan Pasar Tegalgondo Kecamatan Wonosari dan Pasar Tanjung Juwiring.

Perkembangan pembangunan kedua pasar itu benar-benar melampaui target dari yang telah direncanakan.

“Bagus. Pembangunannya benar-benar cepat,” kata Bambang Sigit disela-sela meninjau proyek kedua pasar itu, Kamis (02/08/2018).

Didampingi Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Pembangunan kedua pasar itu, Herry Susilo dan Kabid Pengelolaan Pasar Disdagkop UKM Didik Sudiarto, Bambang Sigit yang juga mantan Kepala Bappeda itu berharap agar penyedia jasa tetap bisa menjaga kualitas pekerjaan dan progress kegiatan.

Sementara itu PPK Pembangunan Pasar Tegalgondo dan Pasar Tanjung Herry Susilo menyebutkan, Pasar Tegalgondo yang dibangun oleh CV Analisa Klaten dengan anggaran Rp 1,889 miliar terus mengalami kemajuan.

“Rencananya mencapai 20 persen tetapi sampai hari ini justru realisasi 34 persen,” kata Herry Susilo.

Begitu juga dengan Pasar Tanjung Juwiring yang dibangun PT Bina Keluarga Makmur Sejahtera (BKMS) Kabupaten Semarang dengan anggaran Rp 6,003 miliar, capaian pekerjaannya melampaui target.

Sedangkan pelaksana pembangunan Pasar Tanjung Juwiring David Briliyanto mengatakan pihaknya akan tetap bekerja semaksimal mungkin agar pembangunan pasar bisa tepat waktu. (SM)