Protaba Targetkan Lolos Putaran Nasional Liga 3

311

KORANBERNAS.ID—Calon kontestan Liga 3 Regional DIY, Protaba, bertekad lolos ke putaran nasional. Untuk itu, klub yang bermarkas di Stadion Sultan Agung Bantul ini, menyiapkan segala sumber daya, untuk mendapatkan komposisi tim terbaik.

“Memang belum diketahui secara pasti berapa tim dan tim mana saja yang akan meramaikan Liga 3. Tapi kami sudah memastikan diri untuk ikut. Bahkan target kami lolos ke putaran nasional,” kata Manager Protaba Nur Subiantoro, Minggu (06/05/2018).

Saat ini, Protaba sudah mulai mempersiapkan tim idaman, untuk mampu meraih hasil maksimal. Selain melakukan seleksi pemain dengan maksimal, manajemen juga menyiapkan fasilitas terbaik untuk para pemain, seperti mess hingga kontrak layaknya pemain professional.

Baca Juga :  Kejurda Minim Peserta, PODSI Keluhkan Sulit Cari Atlet

Untuk seleksi pemain, kata Nur Subiantoro, dilakukan 11-13 Mei 2018 di Lapangan Kanggotan Pleret, Bantul. Pihak Protaba mengundang pemain-pemain terbaik dari banyak klub di seluruh DIY.

“Kami tidak ingin setengah-setengah. Kami sangat serius untuk lolos ke nasional. Maka sejak awal pembentukan tim, kami juga maksimal. Hanya pemain-pemain terbaik yang akan kami ikat dalam kontrak dan menjadi bagian dari tim ini,” tandasnya.

Kepengurusan yang baru berusia sepekan, kata Nur Subiantoro, bukan alasan untuk tidak bisa meraih hasil maksimal. Dia merasa optimistis, pengalaman dan keseriusan seluruh pengurus, akan menjadi faktor penentu prestasi Protaba di masa-masa mendatang.

“Kuncinya adalah kekompakan pengurus, dan keseriusan dalam membentuk tim terbaik. Maka, kami pun berkeinginan untuk mendatangkan pemain berpengalaman dari luar daerah. Sejauh ini sudah ada kuota tiga pemain di atas 23 tahun dan kami akan mencari pemain jadi untuk menambah kekuatan tim. Kami sudah siapkan mess dan fasilitas lainnya termasuk kontrak dan asuransi layaknya pemain professional,” imbuhnya.

Baca Juga :  Tantangan Lebih Berat, "Rhino X-Tri" Dihelat Bareng "Rhino Trail Run" dan "Rhino MTB XCM"

Sementara pelatih Protaba M Ridwan mengaku sudah siap meracik tim meski sempat terganggu karena delapan pemain intinya pergi diambil klub Liga 3 Nasional luar DIY. “Target kami punya 22 pemain dan saat ini baru ada 8 pemain lama. Kami harus kerja keras mencari amunisi baru tapi yakin target lolos mewakili DIY bisa tercapai,” imbuhnya. (*/SM)